breaking news New

Tolak Semen Indonesia, Warga Gelar Aksi Pasung Kaki di Depan Istana Negara

JAKARTA, Kabarnusantara.net – Pada Hari Senin (13/3/2017) kemarin, warga Rembang, Pati, Blora dan Grobogan kembali memasung kaki dengan semen di depan Istana Merdeka, tempat dimana Tuan Jokowi berkantor.

Aksi pasung kaki dengan semen ini, merupakan yang keduakalinya, sebagai ekspresi ketakberdayaan warga di Pegunungan Kendeng dihadapan arogansi PT Semen Indonesia (SI) dan sikap Gubernur Ganjar yang membangkang, melawan hukum.

Bertahun-tahun perjuangan penolakan tambang karst dan pabrik semen dilakukan warga, berbagai jalur hukum pun ditempuh, hingga akhirnya pada 5 Oktober 2016 lalu, Mahkamah Agung mengeluarkan Putusan Peninjauan Kembali No 99 PK/TUN/2016 yang mengabulkan gugatan petani Kendeng dan mencabut Izin Lingkungan Pembangunan dan Pertambangan Pabrik Semen PT Semen Indonesia di Kabupaten Rembang.

Putusan yang dimenangkan warga tersebut dijawab Gubernur Ganjar, dengan menerbitkan Izin Lingkungan baru kepada PT Semen Indonesia. Kebijakan kader Partai PDI Perjuangan ini sungguh diluar akal sehat, mempertaruhkan masa depan rakyat di Rembang, Pati, Blora, dan Grobogan yang selama ini, mempertontonkan watak dan sikap Gubernur Ganjar yang bebal, secara terbuka melacur diri kepada PT SI.

Dibawah kekuasaan Gubernur Ganjar, kita tidak lagi bisa berharap akan masa masa depan rakyat dan lingkungan di empat Kabupaten di Pegunungan Kendeng menjadi baik.

Kita hanya bisa berharap ke Tuan Jokowi, meski kita pesimistis, untuk bersikap tegas, menghentikan seluruh aktifitas pertambangan dan pabrik semen di Rembang. (KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password