breaking news New

Andre Garu, Anggota DPD RI Bantu Korban Bencana Di 6 Desa Di Manggarai

Andre Garu (kiri), menyerahkan sumbangan ke Tu'a Akel, Agus Kukur dan disaksikan Ben Isidorus serta warga Akel (Foto: Kabarnusantara.net)

RUTENG, Kabarnusantara.net – Anggota DPD RI asal Provinsi NTT, Adrianus Garu menunjukkan kepedulian terhadap warga 6 Desa korban bencana alam di Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

Ada pun desa yang dibantu antara lain Desa Bere, Lenda dan Desa Timbu di Kecamatan Cibal Barat, dan Desa Robek di Kecamatan Reok, Desa Paralando, dan Desa Nggalak Kecamatan Reok Barat.

Adrianus Garu, senator yang juga Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan dalam kunjungan itu di dampingi Ben Isidorus, Anggota DPRD Manggarai dari Partai Hanura.

Pantauan Kabarnusantara.net, Rabu,15/3/2017, Andre Garu, begitu ia disapa, mengunjungi kampung Akel Desa Bere untuk membantu meringankan beban korban bencana alam yang mendiami rumah adat kampung Akel, Teni dan Rengket di wilayah Cibal Barat.

Pada kesempatan itu, salah seorang Tetua Adat Akel, Agustinus Kukur menyampaikan rasa terima kasih atas kepedulian Anggota DPD RI itu.

Ia juga menyampaikan aspirasi mereka terkait Irigasi Wae Rem yang rencananya dimanfaatkan untuk pembangunan pembangkit listrik. Mereka juga mengeluhkan ketiadaan listrik yang belum masuk desa di wilayah itu.

Menjawab usulan warga Desa Bere, Andre mengatakan pemerintah pusat bersama DPR RI dan DPD RI telah mencanangkan program 100% desa berlistrik di tahun 2019.

DPD berkomitmen mengawal program 100% Desa berlistrik Pemerintah Jokowi yang ditargetkan akan tuntas di tahun 2019. (Alfan Manah/Hip/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password