breaking news New

Primkopal Hidros Gelar RAPJ Tahun Buku 2016

Jakarta, Kabarnusantara.net – Primer Koperasi Angkatan Laut (Primkopal) Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) mengadakan Rapat Anggota Pertanggung-jawaban (RAPJ) pengurus Primkopal Hidros tahun buku 2016 pada 16 Maret 2017. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Trismadi mewakili Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Harjo Susmoro di Ruang Serba Guna Pushidrosal, Ancol Timur, Jakarta Utara, Kamis (16/3).

RAPJ dengan tema “Melalui Peningkatan Profesionalitas insan Kopal, Kita Wujudkan Usaha Berbasis Active Income Guna Meningkatkan Kesejahteraan Anggota Kopal Beserta Keluarganya” ini merupakan RAPJ yang ketiga-puluh. Pada Kegiatan ini para pengurus dan Badan Pengawas Primkopal Hidros menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban selama Tahun Buku 2016, dan pemilihan Pengurus Primkopal Hidros.

Kapushidrosal dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapushidrosal menyampaikan bahwa Dalam rangka menghadapi globalisasi dan Masyarakat Ekonomi Asean tahun 2015, serta memudahkan akses informasi dan teknologi guna kemajuan koperasi Kementerian Koperasi dan UKM telah mencanangkan “Tiada Koperasi tanpa IT” bagi pelaku koperasi seluruh Indonesia.

Sehubungan dengan hal tersebut, Kapushidrosal menghimbau kepada para pengawak Primkopal Hidros untuk dapat memodernisasi perangkat pendukung Administrasi Usaha. Dengan keterbatasan anggaran koperasi, hal tersebut tetap dapat dicapai secara bertahap.

Di bagian lain dari sambutannya, Kapushidrosal menyampaikan bahwa kegiatan Primkopal Hidros yang terdiri dari unit usaha toko, Unit Usaha survei, unit Usaha Toko, simpan pinjam, unit distribusi peta dan buku nautik sudah cukup baik, akan tetapi tetap harus lebih ditingkatkan pada masa yang akan datang. Hal tersebut terutama ditujukan agar dimasa mendatang mampu memberikan kontribusi positif dalam turut meningkatkan profesionalisme anggota Pushidrosal.

Hadir dalam acara tersebut para pejabat utama Pushidrosal, perwakilan Inkopal, Puskopal Mabesal, Keprimkopal Mabesal, Sudinkop dan UKM Jakarta Utara, Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Mabesal, serta Pengurus dan Pengawas Primkopal Pushidrosal. (KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password