breaking news New

Dinsos Mabar Beri Bantuan Bagi Warga Desa Coal Korban Bencana Kebakaran

LABUAN BAJO, Kabarnusantara.net – 
Pelaksana Tugas, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai Barat, Agus Mangiradja melalui Sekretaris Camat, Kecamatan Kuwus, Gabriel Bagung menyerahkan sejumlah bantuan bagi warga Desa Coal korban bencana kebakaran rumah.

Sekretaris Camat, Kecamatan Kuwus, Gabriel Bagung, Minggu, 19/3/2017 kepada Kabarnusantara.net mengatakan pihaknya telah menyerahkan bantuan berupa beras kepada para korban bencana kebakaran di Desa Coal, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT.

Bantuan berupa beras tersebut sebanyak 200 kg diperuntukkan bagi 2 Kepala Keluarga yang rumahnya terbakar.

“Sekalipun laporan bencana kebakaran itu sudah kami laporkan ke pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah, namun hingga kini, bantuan itu belum mereka salurkan kepada para korban. Karena itu, saya berharap BPBD dapat segera merespon kebutuhan warga yang sifatnya darurat dan tidak bisa ditunda itu,” ujarnya.

Sedangkan bantuan dalam bentuk beras, ujar Bagung, disalurkan pemerintah kecamatan sebagai bentuk penanganan darurat bencana. Sedangkan soal rumah yang terbakar akan ditangani dalam waktu dekat oleh pihak BPBD.

Sebelumnya dilaporkan, bahwa rumah panggung berukuran 6 kali 7 meter milik Paulus Sina ludes dilahap si jago merah pada Senin, 13 Maret 2017 lalu. Rumah panggung itu dihuni oleh 2 kepala keluarga.

Sekcam Bagung mengatakan pihak pemerintah Kecamatan Kuwus telah turun langsung ke lokasi kebakaran dan mendata kerugian yang dialami para korban dan mengambil langkah tanggap darurat dengan mengevakuasi korban ke rumah penduduk sekitar.

Sementara Paulus Sina berharap agar Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat dapat secepatnya membantu mereka.

“Kami tidak tahu lagi mau tinggal di mana. Harapan kami satu-satunya hanya pemerintah Manggarai Barat,” pungkasnya. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password