breaking news New

Ini Kronologi Tenggelamnya Yanto Moda di Tengku Siwa

Korban sebelum terjun ke Kolam Tengku Siwa (Foto: dokumen pribadi Yanto Moda)

RUTENG, Kabarnusantara.net – 
Yulianus Thomas Moda, alias Yanto Moda dilaporkan tenggelam di objek wisata Air Terjun Tengku Siwa, Desa Sambor, Kecamatan Reok Barat, Kabupaten Manggarai, Minggu, 19/3/2017 pukul 13.30 WITA.

Korban, Yanto Moda (26), sehari-hari bekerja sebagai seorang Guru, Di SDK Ru’a, Kecamatan Wae Ri’i. Ia berdomisili di Waso, Kel. Waso, Kec. Langke Rembong, Kabupaten Manggarai bersama kedua orang tua.

Demikian dikatakan Kapolsek Reok, Agustinus Janggu kepada Kabarnusantara.net, Senin, 20/3/2017.

Menurutnya, ada dua orang saksi yang diambil keterangannya yaitu Rikardus Banggur (26), asal Cuncalawar, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, dan Simon Sistro (26), seorang Guru, asal Golowelu, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat.

Dituturkan Janggu, pada Minggu 19 Maret sekitar pukul 07:00 WITA, korban bersama kedua saksi datang dari Ruteng menuju TKP di Lokasi Air Terjun Tengku Siwa, Kampung Sambor, Desa Nggalak untuk berekreasi mengisi waktu liburan.

Sekitar Pukul 13.30 WITA, korban bersama kedua saksi tiba di TKP dan melakukan foto bersama.

Setelah puas berfoto-foto, korban lalu turun ke kolam air terjun untuk berenang. Beberapa saat kemudian tiba-tiba korban tak kunjung muncul ke permukaan kolam dan tenggelam ke dasar kolam. Rikardus Banggur sempat mencoba menolong korban tetapi tidak berhasil karena dasar kolam yang dipenuhi tumpukan kayu dan bebatuan.

Pada pukul 20.00 WITA, Simon Sistro melaporkan kejadian tersebut ke Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat BRIGPOL Stanislaus K. Tandi.

Pukul 21.00 WITA Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan penyelam tradisional Marselinus Sunggar (44), Petani, asal Kampung Keling, Desa Torong Koe, Kecamatan Reok Barat, berangkat ke Kampung Sambor, Desa Nggalak tetapi tidak langsung ke TKP dikarenakan waktu sudah larut malam.

Hari ini, Senin, 20 Maret 2017, sekitar pukul 05.00 WITA, Bhabinkamtibmas Kecamatan Reok Barat dan penyelam tradisional serta masyarakat setempat menuju TKP guna mencari Korban.

Sekitar Pukul 07.00 WITA, penyelam tradisional Marselinus Sunggar menemukan mayat korban di dasar kolam air terjun.

Kapolsek Reo AKP Agus Janggu bersama Personil Polsek Reo yg juga berada di TKP turut membantu mengevakuasi korban.

Jasad korban ditemukan di dasar kolam diantara himpitan kayu dan batu. Ia diduga tenggelam karena tidak bisa berenang. Jarak dari korban berenang dengan titik korban tenggelam sekitar 5 meter dan kedalaman kolam 3 meter.

Kapolsek Reo AKP Agus Janggu bersama Personil Polsek Reo turut membantu pencarian dan pengevakuasian korban. Tampak sejumlah personil TNI pun ikut membantu mengevakuasi jasad korban. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password