breaking news New

DPD RI Ajak Kerjasama Indonesia-Polandia di Bidang Pendidikan, Kelautan dan Energi

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI berfoto bersama saat berkunjung ke Polandia (Foto: Dok. Pribadi Adrianus Garu)

WARSAWA, Kabarnusantara.net – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dalam beberapa hari terakhir sejak Senin (20/3/2017) berada di Polandia dalam rangka kunjungan kerja ke luar negeri.

Dalam Kunjungan tersebut, DPD RI fokus membangun kerjasama antara Indonesia dan Polandia, khususnya dalam bidang pendidikan, kelautan dan energi. Hal itu disampaikan anggota Komite IV DPD RI, Adrianus Garu dalam kesempatan wawancara dengan kabarnusantara.net.

Disampaikan Andre, begitu ia disapa, DPD RI bertemu dengan beberapa pimpinan universitas di Polandia bersama dengan Kementerian Pendidikan untuk bekerjasama di bidang pendidikan.

“Dua hari ini kita rapat dengan rektor beberapa universitas di polandia dengan kementerian pendidikan untuk pameran pendidikan dan beasiswa untuk polandia. Nanti pamerannya pada Bulan September di Jakarta,” Kata Senator asal NTT tersebut.

Sementara terkait kerjasama bidang kelautan dan energi, DPD RI bertemu dengan Kementerian Pariwisata Polandia untuk mengajak mereka melakukan investasi di bidang kelautan dan pariwisata di Indonesia.

“Dengan kadin Polandia juga kita jajaki kerja sama investasi antara polandia dan indonesia. Kerjasama tersebut terutama di bidang perkapalan pariwisata, sektor kelautan dan energi dengan kementrian maritim polandia dan kementerian pariwisata polandia,” jelas Andre.

Sehari sebelumnya, Senin, 20/3/2017, politisi Hanura tersebut menyempatkan diri bertatap muka dengan Duta Besar RI untuk Polandia, Peter F. Gontha.

Pada kesempatan itu, Andre menyerahkan sejumlah cinderamata khas Manggarai kepada Dubes RI untuk Polandia itu.

Cinderamata itu antara lain Patung Komodo, Selendang Songke Manggarai, Topi Songke Manggarai, dan Kopi Asli Manggarai.

Dalam sesi wawancaranya dengan Kabarnusantara.net, Ia mengatakan tujuannya memberikan cinderamata agar Nusa Tenggara Timur dikenal lebih dekat. (Hipatios/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password