breaking news New

Ini Komentar Anggota DPRD Kupang Asal Manggarai Terkait Kondisi SMAN 1

Surabaya, kabarnusantara.net –
SMA Negeri 1 Rahong Utara, Kabupaten Manggarai adalah sekolah yang seharusnya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi dibiarkan seperti itu. Itu tentu tidak boleh dibiarkan. Hal itu disampaikan anggota DPRD Kota Kupang asal Manggarai, Yuvensius Tukung di Surabaya, Rabu, 22 Maret 2017.

Ia sangat prihatin dengan kondisi SMAN 1 Rahong Utara yang sudah 6 tahun berdiri namun belum memiliki gedung sendirk untuk Kegitan Belajar Mengajar (KBM).

“Saya prihatin, sangat miris dan menyesal jika kondisi rilnya seperti itu,” ujar politisi muda partai Nasdem tersebut.

Bagi Yuvens, begitu ia disapa, kondisi itu tidak adil karena ada dua SMA Negeri di Kec. Rahong Utara tetapi SMAN 1 belum beres.

Ia berharap pemerintah provinsi segera berpikir secara adil dan merespon hal ini agar secepatnya menyediakan sarana dan prasarana yang sesuai untuk menjamin hak-hak para pelajar dan pengajar yang telah diatur oleh Undang-Undang.

Masyarakat Jangan Diam

Menyikapi kondisi sekolah tersebut, Lanjut Yuvens, masyarakat tidak boleh diam.

“Tidak usah pesimis dan putus asa terkait hal ini, yang paling penting adalah tidak boleh berdiam diri,” ungkap politisi asal Rahong Utara tersebut.

Pendiri Permaperu (Perhimpunan Mahasiswa Pelajar Kecamatan Ruteng, Rahong Utara, Lelak) Kupang tersebut menilai bahwa masalah sekolah ini menjadi tanggungjawab semua masyarakat Rahong Utara.

“Ini mesti diperjuangkan.
Jangan pasang ego masing-masing, mari diselesaikan dengan baik. Masyarakat harus mendukung dan memperjuangkan sekolah ini”. Ujarnya memberi semangat.

Ia berharap anak-anak terus semangat dalam belajar dan tidak terpengaruh dengan pandangan-pandangan dari orang yang mengganggu psikologi mereka.

Yuvens menilai camat Rahong Utara bertanggungjawab dalam masalah sekolah ini selain kepala desa-kepala desa di Rahong Utara dan seluruh komponen masyarakat Rahong Utara, termasuk seluruh pemuda yang ada di Rahong Utara. (Theo/Hip/KbN)

246 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password