breaking news New

Hindari Menggunakan Gadget Terlalu Sering Kalau Mau Kulitmu Tetap Cantik

KastraNet – Buat kamu yang sering chatting sama si dia sampai larut malam bahkan sampai ketiduran, mendingan kamu cepat-cepat mengubah kebiasaan itu. Ternyata keseringan menggunakan gadget bisa berbahaya untuk kulitmu loh! Nih, simak artikel ini biar kamu percaya!

Kulit mudah berjerawat

Jangan heran kalau keseringan menggunakan gadget dapat mempengaruhi kondisi kulitmu. Ternyata, bakteri yang bersarang di layar ponsel dan keyboard laptopmu kemungkinan lebih banyak dibandingkan bakteri yang terdapat pada dudukan toilet. Really? Yup, it’s true! Hal ini disebabkan seringkali kamu tanpa sadar menggunakan gadget dengan kondisi jari yang kotor sehingga bakteri pada jari akan berpindah dan bakteri di gadget-mu pun semakin bertambah. Karena itu, jaga kebersihan gadget-mu agar tidak ada bakteri yang berpindah ke kulit dan menjadi penyebab jerawat.

Cell Phone Dermatitis

Cell phone dermatitis ini merupakan kondisi dimana terdapat ruam yang muncul di sekitar pipimu. Hal ini disebabkan karena intensitas menelpon yang terlalu sering. Saat kamu menelepon, otomatis kulit pipimu akan bersentuhan dengan ponsel. Pada saat itu, bahan kimia seperti nikel ditransfer lewat ponsel ke kulit dan bisa menyebabkan ruam.

Alasan mengapa sinar gadget sangat berbahaya untuk kulitmu

Layar gadget yang memancarkan sinar HEV menyebabkan timbulnya banyak pigmentasi, serta merusak fungsi penghalang kulit, yang membantu mengunci kelembaban. Hal ini yang di kaitkan dengan penuaan dini. Apalagi jika kamu sering menggunakan gadget di bawah paparan sinar matahari, ini meningkatkan resiko kangker kulit karna sinar UV dan lampu HEV menyerang secara bersamaan.

Kerutan

Kerutan yang seharusnya baru muncul pada wanita berusia 40 -an, kini bisa mulai muncul kepada wanita yang berusia lebih muda. Ahli dermatologis menilai hal ini disebabkan karena kebiasaan memakai ponsel terlalu sering. Keseringan menunduk saat melihat ponsel dapat menyebabkan kerusakan pada kulit leher dan mengendurnya rahang. Hal ini bisa mendatangkan kerutan dini pada wajah. Tak jarang juga kamu secara tidak sadar sering mengernyitkan dahi saat melihat layar ponsel atau laptop yang dapat membuat kulit di sekitar dahi dan mata berkerut secara permanen.

Menyebabkan Mata Lelah

Pastinya menatap layar gadget selama berjam-jam dapat membuat mata lelah. Cahaya yang dihasilkan layaar bisa membuat matamu tidak fresh bahkan menjadi lebih gelap dan mengendur. Untuk menghindari hal ini kamu bisa membeli kacamat khusus untuk menangkal cahaya dari layar yang langsung menuju mata. Selain itu kamu juga bisa menggunakan eye cream yang mampu merawat kondisi kulit di sekitar mata. Kalau sudah terlalu lelah, sebaiknya jangan dipaksakan untuk menatap layar gadget terus-terusan. Coba pejamkan mata sebentar baru mulailah beraktivitas lagi.

Nah, kira-kira dalam satu hari berapa jam yang kamu gunakan untuk memakai gadget? Ingat Kastraners, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Karena itu kamu perlu mulai mengurangin intensitas menggunakan gadget demi menjaga kecantikanmu sendiri. (Clara/KastraNet)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password