breaking news New

Seorang Anak Ditemukan Tewas Terhanyut Air Selokan Di Ruteng

RUTENG, Kabarnusantara.net
Maria Talita Andini, 2 Tahun ditemukan tewas di saluran irigasi tersier di sebelah timur Terminal Mena, Kelurahan Compang Tuke, pada Jumat, 24/3/2017, sekitar pukul 15:00 WITA.

Menurut informasi yang diterima Kabarnusantara.net, Talita meninggal dunia akibat terbawa arus air selokan di depan rumahnya di Jln. Komodo RT 007 Kel. Compang Tuke, Mena.

Talita, begitu ia disapa diperkirakan jatuh di selokan saluran irigasi tersier di depan rumahnya sekitar pukul 14:00.

Talita ditemukan kurang lebih 1 KM dari rumahnya di belakang UNIKOM Terminal Mena-Ruteng. Ia ditemukan Ibu Melania Murga dan Bonafantura Labo.

Sebelum Talita ditemukan tewas, seorang tetangga Gabriel Baruk, sekitar pukul 13:30 WITA, sempat melihat Talita dan kakaknya Dina, 7 tahun, berjalan menyusuri pematang di samping rumah mereka menuju arah jalan utama di depan rumah mereka. Di depan rumah korban tampak ada air selokan yang tak pernah berhenti mengalir.

Putri dari pasangan Heribertus Andi dan Rosmiati Jenia itu diperkirakan jatuh terpeleset ke dalam selokan di depan rumah mereka.

Menurut Gabriel, saat Talita jatuh terpeleset ke dalam selokan, tak ada saksi mata orang dewasa yang melihat. Kemungkinan sang kakak, Dina yang melihat Talita jatuh terpeleset ke dalam selokan.

Sekitar pukul 14:00 WITA, ibunda Talita, Rosmiati Jenia sempat bertanya pada sang kakak, Dina tentang keberadaan Talita, namun Dina tampak gugup dan diam seribu bahasa.

Jenia pun panik dan bertanya kepada sejumlah tetangga soal keberadaan Talita.

Sekitar satu jam pencarian dilakukan, tepat pukul 15:00 WITA, sejumlah tetangga menemukan Talita terapung di kolam irigasi terseier yang jaraknya sekitar 200 meter dari rumah korban.

Talita pun sempat di antar ke RSUD Ruteng, namun sayang, nyawa Talita tidak dapat tertolong lagi. Ia pun dinyatakan sudah tidak bernyawa lagi oleh pihak RSUD Ruteng.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Compang Tuke Kec. Langke Rembong Kab. Manggarai, Brigpol Matheus Maju datang melayat Maria Talita Andini di Rumah Duka milik Alex Arut, kakek dari Talita.

Balita berusia 2 tahun itu adalah anak ke 3 dari tiga bersaudara. Sehari-hari, ibunda Talita bekerja sebagai buruh pencuci pakaian di kawasan Perumnas di Mena. Sedangkan, ayahanda Talita bekerja sebagai petani. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password