breaking news New

Rakor Tour de Flores 2017, Gubernur NTT Minta Dukungan Para Bupati

LABUAN BAJO, Kabarnusantara.net – Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya meminta dukungan para Bupati di daratan Flores untuk mendukung event Balap Sepeda Internasional Tour de Flores yang akan dilaksanakan pada Bulan Juli mendatang.

Rapat Koordinasi Pelaksanaan Ajang Balap Sepeda Internasional Tour de Flores (TdF) 2017 itu digelar di Labuan Bajo, Jumat, 24 Maret 2017.

Rapat itu dipimpin langsung Gubernur Nusa Tenggara Timur, Frans Lebu Raya dan didampingi Oleh Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, dan penggagas Tour de Flores, Primus Dorimulu. Rapat itu juga dihadiri Bupati Manggarai, Manggarai Timur, Bupati Ende, Bupati Sikka, Bupati Lembata dan Ketua DPRD Ngada.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lebu Raya mengatakan Tour de Flores harus menjadi tanggung jawab kita bersama.

Ajang TdF, kata Lebu Raya, menjadi ajang promosi yang sangat efektif bagi pariwisata Flores.

“Yang namanya promosi wisata, mungkin dampaknya belum bisa kita rasakan sekarang, tetapi suatu waktu pasti akan berdampak positif,” ujar Lebu Raya.

Pemerintah Provinsi NTT dan pemerintah Kabupaten pada wilayah Flores dan Lembata sangat mendukung kegiatan TdF sebagai ajang Olah Raga dan juga ajang promosi wisata.

Karena itu, Lebu Raya mengajak Bupati sedaratan Flores agar mendukung TdF 2017 dengan turut mengalokasikan anggaran bagi suksesnya ajang Balap Sepeda Internasional ini.

Sementara itu, Bupati Manggarai, Deno Kamelus mengatakan pemerintah daerah berupaya menyediakan anggaran dan fasilitas bagi suksesnya kegiatan dimaksud.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia TdF, Primus Dorimulu mengatakan TdF akan didorong menjadi event tahunan.

“TdF kita dorong menjadi agenda tahunan untuk ikut menyukseskan program Nawacita Pemerintahan Joko Widodo di Bidang Pariwisata. TdF juga dibuat untuk mendukung Labuan Bajo sebagai destinasi wisata prioritas di Indonesia dan juga NTT sebagai New Tourism Territory ,” ujar Pemimpin Majalah Investor Daily itu.(Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password