breaking news New

Tips Makeup Natural untuk Kamu yang Berkulit Gelap

KastraNet – Banyak orang beranggapan bahwa makeup natural tidak cocok untuk kulit gelap karena tidak bisa membuat penampilan tampak cerah. Tapi, dengan trik makeup natural yang satu ini kamu tetap bisa tampil cantik meskipun berkulit gelap.

Pemilik warna kulit cerah tentu akan terlihat cocok menggunakan berbagai macam warna termasuk makeup natural sehingga dapat tampil segar tanpa berlebihan. Namun, untuk kamu yang memiliki kulit gelap jangan langsung merasa tidak percaya dulu. Kamu juga bisa mendapatkan penampilan yang fresh dengan menggunakan makeup natural yang disesuaikan dengan warna kulitmu.

Berikut tips yang bisa kamu gunakan Kastraners!

1. Gunakan Foundation

Selalu ingat untuk menggunakan foundation yang sesuai dengan warna kulitmu atau satu tingkat di atas warna kulitmu agar bisa tampak cerah. Agar pengaplikasiannya merata, gunakan makeup sponge untuk menjangkau bagian yang sulit merata seperti bawah mata dan jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga ke bagian leher.

2. Gunakan Concealer

Aplikasikan concealer di bawah mata untuk menyamarkan kantung matamu dan bisa membuat wajahmu tampak lebih fresh. Jika kamu merasa alismu tidak rapi, kamu juga bisa mengaplikasikan concealer untuk menutupi bagian alis yang kurang rapi.

3. Bedak

Gunakan warna yang senada dengan warna kulit atau satu tingkat di atas warna kulit untuk mendapatkan wajah yang cerah. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, gunakan loose powder agar dapat menyerap minyak di wajahmu dan tidak menutup pori-pori. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit kering atau normal, kamu bisa menggunakan jenis pressed powder.

4. Blush

Gunakan blush warna pink atau peach untuk kamu yang memiliki kulit gelap. Jangan memilih warna yang terlalu kecoklatan karena tidak akan terlihat di kulit.

5. Eyeshadow

Warna Eyeshadow yang Disarankan

Gunakan warna seperti copper, burgundy, gold, bronze, dan shade-shade variasi cokelat yang gelap. Kamu juga bisa memilih tampilan untuk memamerkan tampilan eyeshadow. Untuk tampilan lebih berani, kamu bisa menggunakan warna-warna seperti biru tua, wine, atau ungu tua/plum. Untuk tampilan smoky eyes, kamu bisa mengganti eyeshadow warna hitam dengan warna plum. Eyeshadow abu-abu gelap bisa kamu gunakan untuk eyeliner yang terlihat natural untuk tampilan smoky eyes yang samar. Warna nude yang bisa kamu pilih tanpa terlihat wash out, disarankan memiliki warm undertone

Eyeshadow yang Disarankan untuk Dihindari

Kulit yang gelap lebih baik menghindari eyeshadow dengan glitter yang terlalu banyak. Glitter terlalu banyak akan terlihat berlebihan di kulit gelap lebih dari kulit yang terang. Untuk ke pesta, mungkin kamu bisa menggunakan warna-warna metalik, tetapi hindari yang terlalu berkilau. Hindari pula warna putih juga warna-warna ashy. Warna tersebut akan terlihat kusam di kulit gelap. Untuk memilih warna-warna nude, kamu juga harus hati-hati agar tidak terlihat wash out.

6. Mascara

Gunakan penjepit bulu mata sebelum memakai mascara agar bulu matamu terlihat lentik. Aplikasikan mascara dua kali pada bulu mata bagian atas dan satu kali pada bagian bawah agar bulu matamu tampak terlihat tebal namun natural.

7. Lip Gloss

Agar bibirmu tampak merah natural gunakan warna natural seperti pink fuchsia atau pink tua. Untuk mencegah bibirmu kering, jangan lupa untuk menggunakan lip balm sebelum memakai lip gloss agar bibir tidak kering dan pecah-pecah.

Nah itulah tips makeup untuk kamu yang memiliki kulit gelap namun tetap bisa tampil fresh ketika menggunakan makeup natural kastraners. selamat mencoba!! (Clara/KastraNet)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password