breaking news New

Hilang Tiga Hari, Kakek Ini Ditemukan Tak Bernyawa Lagi

BORONG, Kabarnusantara.net – Setelah hilang dari rumah selama tiga hari, jasad seorang laki-laki tua ditemukan sudah tidak bernyawa lagi di penambangan pasir Golo Ling, Mondo, Desa Waru Mori Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur, Senin, 27/3/2017, sekitar pukul 07:30 waktu setempat.

Jasad itu kemudian dikenal bernama Andreas Narut (Ande),80 tahun.

Petani asal Bondo, Desa Watu Mori, Kecamatan Rana Mese, Kabupaten Manggarai Timur itu ditemukan pertama kali oleh Eduardus Efrit di pertambangan pasir Golo Ling, Mondo desa Watu Mori.

TKP berada tepat di sisi tebing setinggi sekitar 30 meter. Ande, begitu ia disapa, diketahui pergi dari rumahnya di Bondo pada hari Jumat, 24 maret 2017, sekitar pukul 01.00 Wita.

Sang istri, Elisabet Bobot menuturkan, sebelumnya sang suami mengatakan kepadanya  bahwa ada banyak setan di luar rumahnya sehingga “dia” harus pergi.

“Pada saat itu,  kondisi cuaca hujan lebat beserta petir. Saya sempat melarang Ande untuk pergi namun dia tetap pergi,” kisahnya.

Karena Ande tidak kembali ke rumah hingga pagi harinya, keluarga dan warga setempat pun memutuskan mencarinya hingga ditemukannya pada hari ini.

Hari ini sekitar pukul 10.00 waktu setempat, KSPK II Polsek borong, Bripka Gustaf Philip Maufa bersama anggota polsek tiba di TKP. Pukul 12.45 waktu setempat Jasad Ande dibawa ke rumahnya di Bondo.

Menurut keterangan Bripka Gustaf, pada saat ditemukan jasad dalam posisi nungging dengan kepala ke bawah. Jasad juga dipenuhi belatung; tidak menggunakan celana; berbaju kaus berkerah warna biru list hijau dan memakai kain katun hijau.

Setelah dilakukan olah TKP, jazad korban tidak divisum karena kondisi jazad membusuk dan dipenuhi belatung. Atas permintaan keluarga, jasad pun tidak divisum.

Diduga kuat korban jatuh dari puncak tebing ditandai dengan  patahan pohon yg dilaluinya. Korban sebelumnya sering pergi dari rumah namun selalu kembali ke rumah.

Atas kematian Ande, keluarga menerima kematiannya dengan ikhlas. (Alfan Manah/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password