breaking news New

Ini Kronologi Tewasnya Guru SMA Negeri 1 Anam Yang Tertimpa Pohon

RUTENG, Kabarnusantara.net –
Xaverius Sarta, 34 Tahun, tewas tertimpa pohon di Kebun miliknya di Wol, Desa Daleng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Minggu 26/3/2017 sekitar pukul 14:00.

Kapolres Manggarai Barat, DR.Supiyanto,M.Si mengatakan Xaverius Sarta tertindih pohon yang ditebang menggunakan alat Saw Machine atau mesin sensor.

Kejadian itu, lanjut Supiyanto, bermula ketika Sarta menyuruh seorang operator sensor kayu bernama Mias, dan dua operator lainnya bernama Benediktus Fandi, 27 tahun, dan Dominikus Tino, 27 Tahun, untuk membersihkan kebunnya dengan cara menebang semua pohon, kecuali pohon jenis Mahoni.

Kemudian ketiga operator itu menebang pohon kedondong dengan menggunakan gergaji mesin. Pada saat pohon tumbang, Sarta langsung lari menghindar. Namun naas, Sarta malah lari ke arah pohon yang tumbang itu. Sarta pun langsung meninggal dunia di tempat kejadian. Ia mengalami luka parah di bagian punggung dan perut.

“Jenazah Sarta pun kemudian dibawa ke Puskesmas Wae Nakeng guna diotopsi dan ditangani oleh dokter Puskesmas Wae Nakeng. Jenazahnya lalu dipulangkan ke kampung halamannya di Anam, Desa Bulan, Kecamatan Ruteng untuk dikebumikan,” imbuhnya. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password