breaking news New

Laskar Muda Hanura Resmi Dideklarasikan

Jakarta,Kabarnusantara.net-Laskar Muda Hanura (Lasmura) resmi dideklarasikan. Acara deklarasi berlangsung di Cisarua, Bogor, Rabu, (29/3/2017)

Kehadiran Lasmura dalam rangka mendukung sikap DPP Partai Hanura yang sudah tidak mengakui Gerakan Muda Nurani Rakyat (GEMURA) sebagai Organisasi otonom. Hal itu dinilai karena telah menolak kepemimpinan Osman Sapta Oedang (OSO) sebagai ketua umum Partai Hanura dan berseberangan dengan keputusan Partai Hanura dengan mendukung pasangan Calon Gubernur/Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies-Sandi.

Selain itu Gemura juga dinilai sudah terlalu terkontaminasi oleh kepentingan di luar Partai Hanura.

Ketua Umum Laskar Muda Hanura (LASMURA), Muhammad Guntur, mengatakan masyarakat sangat antusias masuk ke Partai Hanura akibat dari efek kepemimpinan Oesman Sapta Odang.

“Karena itu, Laskar Muda Hanura akan mendukung penuh kepemimpinan pak OSO dengan berbagai kegiatan dengan tujuan untuk membesarkan partai,” kata Guntur, di Cisarua, Bogor, 29/3/2017.

Dalam waktu dekat, kata Guntur, pihaknya akan merekrut kader muda untuk bergabung bersama Partai Hanura serta membantu mengumpulkan KTP untuk menjadi anggota di seluruh Indonesia.

JASMURA merupakan sebuah organisasi sayap yang pengurusnya mayoritas di isi oleh mantan pengurus Gerakan muda nurani rakyat (Gemura) yang beberapa waktu lalu telah dibekukan oleh DPP Partai Hanura.

“Karena GEMURA yang awal berdirinya telah menyatakan sikap sesuai dengan AD/ART untuk berafiliasi dan mendukung secara penuh Kebijakan-kebijakan Partai Hanura, namun terakhir ini GEMURA mengabaikan instruksi partai,” kata Guntur.

Menyikapi sikap dan tindakan Gemura tersebut, Sekjen Laskar Muda Hanura (LASMURA), Erislan, mengatakan apa yang dilakukan Gemura telah telah berseberangan dengan kebijakan dan garis perjuangan partai Hanura, serta merusak komitmen organisasi sebagaimana tujuan utama berdirinya Gemura.

“Laskar Muda Hanura adalah organisasi sayap baru yang merupakan kendaraan baru bagi seluruh anak muda Hanura, termasuk mantan petinggi dan pengurus Gemura di seluruh Indonesia,” jelas Erislan.

Deklarasi ini dihadiri kader muda Hanura serta eks petinggi dan pengurus pusat Gemura yang tergabung dalam struktur kepengurusan baru serta dihadiri kurang lebih 15 perwakilan DPD Laskar Muda Hanura dari seluruh Indonesia.

Dalam waktu dekat Lasmura akan mendeklarasikan di 34 provinsi di seluruh Indonesia. (Ervan/KbN).

17 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password