breaking news New

PMKRI CUP 2017, Mahasiswa Bangun Raga Yang Sehat dan Jiwa Persaudaraa

Pematangsiantar – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pematangsiantar-Simalungun menggelar Turnamen Futsal Mahasiswa se-Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun pada 27 hingga 29 Maret 2017 di Rafam Futsal Jalan Teratai Nomor 59 Pematangsiantar.

Turnamen ini diikuti oleh 24 Tim, yaitu Kangen FC, Amik Binus FC, Pinky Boy FC, Kapal United, Gawang United, STIE Mars, ILC FC, Fakhum Tim A, Fakhum Tim B, UNEFA FC, STIKOM Tunas Bangsa, STH YNI, CSH FC, BEM FE USI, Sultan Agung FC, Sahabat FC, Fisika Futsal Club, STAI Samora, Santo Yohanes FC, Wardoyok FC, Sahat Juara FC, E-Nomens, STAI UISU Pematangsiantar, dan GMKI FC. Peserta turnamen begitu antusias dalam mengikuti dan berlomba untuk menjadi juara.

24 Tim peserta PMKRI CUP 2017 ini berasal dari 13 Perguruan Tinggi di Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun. Namun, perbedaan asal kampus bukan menjadi memicu persaingan antar mahasiswa. Malahan sebaliknya, sikap akrab, solid dan persaudaraan menjadi “warna pertandingan” selama berlangsungnya kegiatan. Mulai dari 28-29 Maret, seluruh tim mengikuti pertandingan dengan antusias dan penuh semangat menjadi juara.

Ketua Panitia Turnamen, Alfonsius Purba mengatakan bahwa turnamen antar mahasiswa ini, yang disingkat dengan PMKRI CUP, dilaksanakan dengan tujuan membangun komunikasi, tali persaudaraan dan membiasakan ‘jiwa olahraga’ sehat untuk kaum muda, terutama untuk kalangan mahasiswa.

“Kaum muda, terutama mahasiswa selama ini boleh kita katakan masih kurang akan sikap persaudaraan, maka disinilah titik poin yang kami pandang perlu untuk melaksanakan Turnamen ini, sekaligus membiasakan hidup berolahraga” kata Alfonsius.

Ketua Presidium PMKRI Cabang Pematangsiantar-Simalungun Rowis J.M Sitohang mengatakan “Tema Turnamen ini sengaja kita buat ‘Peran Mahasiswa Membangun Jiwa Nasionalisme’. PMKRI memandang bahwa membangun rasa persaudaraan, sikap kerjasama dan meningkatkan skill adalah bagian dari upaya membangun nasionalisme pemuda, terutama kalangan mahasiswa. Ini sudah menjadi tanggungjawab kami sebagai organisasi kaderisasi dan pembinaan terhadap orang muda.

Turnamen berlangsung dengan baik. Berlangsungnya kegiatan ini tidak lepas dari dukungan dan bantuan dari segenap Alumni PMKRI, Dewan Pimpinan Cabang, Dewan Pembina, Dewan Pertimbangan, Panitia, Tokoh Katolik, seluruh anggota/kader PMKRI, Mahasiswa dan masyarakat.

Di penutupan turnamen, hasil pertandingan diumumkan oleh panitia PMKRI Cup. Juara I direbut oleh Wardoyok FC, Juara II oleh BEM FE USI, Juara III oleh Gawang FC, dan Juara IV oleh E-Nomens. Sedangkan Top Score direbut oleh Julinton, dari Tim Gawang United, yang berhasil mencetak 17 gol. Para pemenang memperoleh Trofi, uang pembinaan, dan piagam penghargaan

Dalam acara penutupan, Rowis selaku Penanggungjawab sekaligus Ketua PMKRI mengucapkan selamat kepada para pemenang, tetaplah menjadi juara dimanapun teman-teman berada. Kepada Pemerintah, ia meminta perhatian dan keseriusan dari Pemko Siantar dan Pemkab Simalungun dalam melihat potensi kaum muda yang ada, karena selama ini masih jarang kita lihat perhatian pemerintah dalam mengembangkan potensi pemuda. (RPS/Hip/KbN)

3 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password