breaking news New

Mahasiswi STIKES Yang Diduga Tewas Gantung Diri Dikabarkan Tengah Mengandung

RUTENG, Kabarnusantara.net – Yunarsia Sinta, 21 Tahun yang ditemukan tewas tergeletak di lantai kamar kosnya, Kamis tanggal 30 Maret 2017 sekitar pukul 10.00 waktu setempat, dikabarkan tengah mengandung.

Kasubag Humas Polres Manggarai, Daniel Jihu mengatakan Yuna, begitu ia disapa, diduga bunuh diri di dalam kamar kosnya di Tenda, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Korban pertama kali ditemukan tidak bernyawa lagi oleh teman kuliahnya yang bernama Helena Nelienti dan Theodora Ndelos.

Pada pukul 10.00 waktu setempat, kedua teman korban datang ke kos untuk mengajaknya ke kampus guna mengikuti proses perkuliahan. Setibanya di kamar kos korban, kedua saksi mendapati pintu kos dalam keadaan terkunci.

Keduanya pun mengetuk pintu kos korban namun tidak ada respon. Kedua saksi itu pun mengintip melalui celah jendela yang masih terkunci dan melihat korban sudah tergeletak di lantai.

Melihat hal tersebut, kedua sahabatnya itu kemudian meminta bantun warga sekitar untuk mendobrak pintu kamar kos korban.
Setelah pintu kamar kos itu berhasil dibuka kedua saksi bersama warga mendapati korban dalam keadaan meninggal dunia dan saksi langsung melaporkan hal tersebut ke Polres Manggarai.

“Menindaklanjuti laporan tersebut, Pukul 10.30 waktu setempat, anggota Polres Manggarai melakukan identifikasi dan piket Intelkam Polres Manggarai dipimpin oleh Kasat Intelkam Polres Manggarai IPTU Yuan Irsyady, S.IK mendatangi TKP dan langsung melakukan olah TKP dan pulbaket,” ujarnya.

Dari hasil olah TKP ditemukan korban telah meninggal dunia dimana pada leher korban masih terikat kain panjang berukuran 3 meter dan kondisi jenasah sudah terbujur kaku.

Barang bukti yang diamankan dari TKP antara lain Note book yang masih dalam keadaan hidup, Hand Phone dan hasil pemeriksaan kandungan (USG) yang menerangkan korban positif hamil 3 – 4 bulan.

Setelah dilakukan olah TKP korban langsung dibawa ke RSUD dr. Ben Mboi Ruteng guna dilakukan visum et repertum.

“Korban adalah mahasiswi STIKES St. Paulus Ruteng semester empat,” ujarnya.

Menurut pihak kepolisian, dugaan sementara korban meninggal dunia karena gantung diri namun perlu dilakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap secara pasti penyebab kematian korban karena walaupun pada leher korban terikat kain putih namun didapati korban tergeletak di lantai.

Dalam lembaran hasil USG tertanggal 4 Maret 2017 yang diperoleh dari TKP, dijelaskan korban positif hamil dan diperkirakan proses kelahiran pada bulan september 2017. (Alfan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password