breaking news New

Pengajian Rutin Malam Jum’at Kliwon

Bantul, Kabarnusantara.net – Pondok Pesantren Al-Wahid merupakan salah satu pondok pesantren yang ada di daerah bantul. Seperti biasanya malam Jum’at Kliwon yang dihadiri oleh masyarakat sekitar pondok dan seluruh Jama’ah pengajian Ustad M. Arifin Selaku Pimpinan Pondok Al-Wahid. Ponpes mempunyai agenda rutin yakni Pengajian Malam Jum’at Kliwon dengan berbagai rangkaian.

Diantaranya sehabis sholad magrib menuju sholad isya’ menggelar khataman Al-Qur’an, kemudian dilajutkan sholad isya’ berjamaah, Penampilan group hadroh, Pembacaan ayat suci Al – Qur’an, Sambutan, Pembacaan Maulid Nabi, acara inti yakni Mauidho Khasanah.

Pada malam hari ini acara pengajian malam jum’at kliwon sangat luar biasa, karena dihadiri oleh Almukarrom Bapak K.H Mara Rusli selaku Pengasuh Pondok Pesantren Akhlaqul Karimah dari Kulon Progo.

Selain itu acara dimeriahkan juga oleh Group hadroh Al-Muhibbin yang sekaligus Santri Pondok Pesantren Akhlaqul Karimah. Group sholawat yang mempunyai ciri khas tembang jawa, dapat memikat hati para jama’ah yang hadir pada malam hari ini sehingga ratusan mata terpanah kearah depan.

Acara yang dihadiri 300 orang dari berbagai penjuru datang dengan sangat antusias untuk mengikuti pengajian, walaupun harus berangkat dengan menggunakan mobil terbuka, angkutan, motor dll. Namun, semangat untuk berjuang di jalan yang benar patut diacungi jempol. Walaupun berangkat harus berdesak-desakan tidak menghalangi niat para jama’ah untuk menghadiri acara ini.

Kalau Ingin Merubah Nasib maka rubahlah Sholad Kita”(Tutur Ustadz Rusli). Rangkaian kata inilah yang menjadi inti dari pengajian malam hari ini, kita hidup didunia ini untuk beribadah kepada alloh. Bukan untuk bekerja mencari uang, menghabiskan dengan seenaknya dll.

Namun sebagai hamba yang taat kepada penciptanya dan ingin sukses dunia akhirat maka yang diperbaiki bukan bagaimana cara kita bekerja, cara kita berdo’a, cara kita bekerja keras, Namun subhanalloh apa kata beliau yakni jika ingin merubah nasib maka perbaiki sholadmu. Pelajaran yang sangat penting dan berharga untuk dekade globalisasi yang sekarang sedang terjadi. (Laila Qodriyah/KbN)

163 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password