breaking news New

DPD PSI Kota Depok Akan Melantik Pengurus Baru

Foto: psi.id

Depok, Kabarnusantara.net – DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok akan melantik pengurus baru periode 2017-2021 dan meresmikan Sekretariat DPD PSI Kota Depok pada Sabtu, 1 April 2017.

Pelatikan pengurus baru Partai anak muda besutan Grace Natalie tersebut menandakan beralihnya kepengurusan caretaker yang sebelumnya dipimpin oleh Kawah Alva ke kepengurusan definitif pertama yang akan dipimpin oleh Ferry Batara.

Panitia pelaksana memastikan acara pelantikan pengurus baru  dan peresmian sekretariat DPD PSI Kota Depok itu akan dihadiri oleh Ketua Umum DPP PSI, Grace Natalie.

Sementara itu, ketua caretaker sebelumnya, Kawah Alva menjelaskan bahwa peralihan pengurus ini dilakukan setelah melalui rangkaian proses yang panjang.

“Proses ini bukanlah proses yang instan melainkan proses yang panjang. Sejak 2015 kepengurusan caretaker sudah melakukan perekrutan anggota, melakukan kegiatan sosial dalam bentuk character building dan leadership dengan peserta pelajar SMA Se-Kota Depok, kopi darat daerah yang dihadiri oleh DPW PSI Jawa Barat sampai musyawarah terkait calon pengurus DPD PSI Kota Depok yang definitif,” jelas Kawah.

Acara pelantikan pengurus dan peresmian sekretariat tersebut akan diisi dengan berbagai rangkaian sambutan dan ditutup dengan acara ramah tamah.

“Agenda acara pelantikan ini adalah menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars PSI. Lalu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kawah Alva Tarna Putra, selaku ketua caretaker sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Acara, kata sambutan dari Iwan Koswara selaku ketua DPW Jawa Barat, kata sambutan dari Grace Natalie selaku Ketua DPP PSI, kata sambutan dari Ferry Batara selaku Ketua DPD PSI Kota Depok Definitive dan diakhiri sesi ramah tamah,” ujar Kawah, Ketua Panitia Pelaksana.

Acara pelantikan ini berbarengan dengan peresmian sekretariat yang beralamat di Jalan Kartini 47, Depok. Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita secara simbolis yang menunjukan bahwa sekretariat tersebut sudah bisa digunakan untuk kegiatan PSI Kota Depok.

Kawah menambahkan, setelah acara pelantikan dan peresmian sekretariat tersebut, kepengurusan DPD PSI Kota Depok Periode 2017-2021 akan melaksanakan program kerja Partai yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan berdasarkan Trilogi Poros Perjuangan PSI yaitu merawat keragaman, menebar kebajikan dan mengukuhkan solidaritas.

“Program kerja Partai akan focus disusun dalam rapat kerja DPD dan melaksanakan konsolidasi internal terkait pembenahan organisasi ditingkatan DPC, ranting hingga anak ranting,” tutup Kawah. (Hip/KbN)

10 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password