breaking news New

Grace Natalie Lantik Pengurus Baru DPD PSI Kota Depok

Depok, Kabarnusantara.netKetua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Grace Natalie melantik pengurus baru DPD PSI Kota Depok periode 2017-2022 pada hari ini, Sabtu (1/4/2017). Pelantikan ini bersamaan dengan peresmian sekretariat PSI Kota Depok di  Jalan Kartini Nomor 47, Depok.

Grace melantik Ferry Batara menjadi Ketua Baru beserta jajaran yang menjadi pengurus DPD PSI Kota Depok  selama 5 tahun ke depan.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum PSI  menjelaskan kepada kader-kader muda tentang alasan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berdiri serta tujuan yang ingin dicapai.

“Kita memulai perjuangan PSI dua tahun yang lalu. Ketika itu kita cuma mulai dari 9 orang yang punya mimpi, bahwa kita tidak bisa berdiam diri terus. Sehari-hari di media sosial kita sering berkeluh kesah. Tapi kalau kita cuma berkeluh kesah ga akan ada hasil nyata yang kita peroleh. Oleh karena itu PSI berdiri,” ceritanya.

Karena itu, Ketua Umum Partai yang mengedepankan keragaman tersebut ingin menampung anak-anak muda yang mau membangun bangsa Indonesia.

“Impiannya hanya satu, kita ingin menjadi rumah besar bagi siapapun putra-putri bangsa yang ingin memperbaiki indonesia. semua suku, bangsa, agama dan jenis kelamin. Yang penting ingin memperbaiki Indonesia. PSI akan dengan senang hati menerimanya,” katanya menyakinkan.

Grace menekankan bahwa nilai kebaikan dan keragaman di Partai PSI menjadi relevan dengan situasi bangsa Indonesia. Hal itu untuk menanggapi situasi politik yang semakin kacau.

“Oleh karena itu DNA PSI kita rumuskan menjadi dua yaitu kebaikan dan keragaman. Keragaman ini ketika kita rumuskan 2 tahun lalu, kesannya memang klise. Tapi hari-hari ini apalagi ketika ada momen pilkada, toleransi akan keragaman itu menjadi sangat relevan,” jelasnya.

Mantan wartawan itu mengatakan nilai toleransi akan keragaman yang dimiliki PSI menjadi penting di tengah situasi politik yang justru memecah belah persatuan.

“Momen pemilihan yang harus dirayakan dengan gegap gempita, sekarang memecah belah persatuan kita. Bahkan antara teman, antara keluarga di dalam satu rumah pun menjadi pecah. Ini yang kita rasakan perjuangan PSI menjadi relevan,” aku perempuan cantik tersebut.

Karena itu, ia mengingatkan kader-kader muda PSI untuk menjadi  pelopor dalam merawat persatuan Bangsa dan mengedepankan toleransi dalam berpolitik.

“Dimana pun bro dan sis berada, kader-kader PSI berada, kita akan menjadi orang terdepan  membela bahwa keragaman itu adalah bagian dari identitas bangsa. Jadi kalau ada orang-orang yang mempersalahkan putera-puteri bangsa yang ingin maju dan orang itu punya track record yang baik, punya kompetensi mengapa harus dihalang-halangi hanya karena ia mungkin memiliki suku, agama, ras dan adat-istiadat yang berbeda dengan kita,” ujarnya.

Selain itu, kepada kader-kader muda tersbeut, Grace Natalie menggambarkan PSI yang memiliki banyak perbedaan dengan partai lain.

“Pertama, kita ga punya cukong bro dan sis. Kalau di partai lain mungkin ada tokoh besar, yang dimana tokoh itu juga men-support semua kebutuhan partai . Di PSI enggak begitu. Di PSI kita semua berpartisipasi,” pungkasnya

Ia menjelaskan, Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  adalah satu-satunya partai baru dimana isinya anak-anak muda semua yang ga punya pengalaman politik sama sekali tapi kita justru yang berhasil membentuk partai ini dari nol sampai lolos verifikasi di Kementrian Hukum dan Ham.

Terkait: DPD PSI Kota Depok Akan Melantik Pengurus Baru

Fajar Batara, Ketua baru DPD PSI Kota Depok menyampaikan kesiapannya untuk membesarkan partai  besutan Grace Natalie tersebut dan siap membantu kebutuhan masyarakat Depok.

“Saya berusaha untuk berbuat yang terbaik. Yang terbaik yang bisa saya lakukan adalah berbuat baik itu sendiri. Yang kedua, saya berusaha memberikan kontribusi dengan berbuat baik ini, tanpa ada sokongan dari donatur lain, tapi murni dari usaha saya.  Saya akan berbuat di depok terutama di sektor pendidikan dan sektor  kesehatan karena dua hal ini sangat penting bagi masyarakat di Depok pada khususnya dan di Jawa Barat pada umumnya,” Ungkap Fajar.

Sementara itu, Sekretaris  Umum DPWP Jawa Barat , yang diwakili Reza Arfah dalam sambutannya menekankan trilogi partai yang menjadi misi utama PSI.

“Misi kita adalah trilogi tentang PSI. Yang pertama, menebarkan kebajikan, yang kedua merawat keberagaman dan yang ketiga memupuk solidaritas,” ujarnya.

Untuk itu, Ojot sapaan akrab Reza mendorong  kader-kader PSI Kota Depok agar mampu membesarkan PSI dan menyebarkan semangat Partai tersebut di seluruh penjuru Depok.

“Sukseskan PSI Kota Depok, sebarkan mawar-mawar solidaritas ke ujung-ujung kota depok. Tidak perlu takut, tidak perlu gentar. Bahwa misi kita memang mau mewadahi anak-anak muda untuk ikut dunia politik, mau mendukung orang-orang baik masuk poltik, mau mendukung orang-orang baik untuk menjadi pemimpin republik ini,” tegas Ojot. (Hipatios/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password