breaking news New

Tak usah cari pembenaran, 6 Hal ini Buktikan Kalau Selingkuh Itu Merugikan

KastraNet – Perempuan mana yang menginginkan perselingkuhan itu terjadi dalam hubungan mereka? Termasuk kamu kastraners Karena apapun alasannya, selingkuh itu tidak benar dan tidak membutuhkan penjelasan apapun untuk mencari alasan dibalik perlakuan menyakitkan itu. Boleh saja merasa bangga karena dicintai oleh dua hati, namun bila hal itu justru membuat orang yang selama ini menemanimu bersedih dan menangis, apalagi yang bisa kamu lakukan? Jadi tak perlu cari pembenaran, sebab 6 hal ini membuktikan kalau selingkuh itu merugikan.

1. Sepandai-pandainya menyimpan bangkai, baunya akan tercium juga

Mungkin saat ini kamu merasa tenang-tenang saja karena persembunyianmu aman tidak ada satu pun orang yang dapat mengetahuinya. Tapi tahukah kamu jika semesta bekerja tanpa sepengetahuanmu? Roda terus berputar, kadang di atas atau di bawah. Maka meskipun perselingkuhanmu saat ini tetap menjadi rahasia, lambat laun suatu hari nanti akan terbongkar juga.

2. Banyak hati yang terluka

Sadarkah kamu bila selingkuh itu menyakiti banyak pihak? Menyenangkan memang bisa memenangkan cinta banyak orang, namun dibalik itu semua kamu sama saja seperti sedang menanam benih air mata untuk kamu tuai di kemudian hari. Seperti kata pepatah, jangan suka bermain api bila tidak ingin terbakar.

3. Hati menjadi tidak tenang

Happy sih, namun hati tidak tenang karena dihantui rasa bersalah yang kian hari kian menumpuk di pikiran.

Di satu sisi kamu akan selalu terpikirakan dia yang selama ini tulus mencintaimu. Kalau hati menjadi sering gelisah seperti itu, yakin masih mau melanjutkan perselingkuhan? Lebih baik pikir-pikir lagi deh.

4. Semakin pandai berbohong

Selingkuh selalu memungkinkan pelakunya untuk berbohong setiap saat. Awal mula satu kebohongan muncul, kemudian lama-lama kebohongan itu semakin banyak sampai-sampai tidak terhingga jumlahnya. Sudah sejauh itukah kamu berkorban hanya demi orang yang belum tentu menyayangimu sepenuh hati?

5. Dicap sebagai perusak hubungan orang Ini yang lebih mengerikan.

Siapapun kamu yang bersedia menjadi ‘selingkuhan’ akan dicap sebagai perusak hubungan orang. Artinya, kamu bersedia bila suatu hari nanti label itu kerap melekat meski kamu sudah bertekad untuk berubah dan menjadi setia. Diberi label sebagai perusak hubungan orang itu secara tidak sadar akan tetap melekat kuat dan itu pasti akan sangat membuatmu tidak nyaman.

6. Kehilangan orang yang tulus mencintai

Jika kamu memang sudah tidak cinta, kenapa tidak bilang saja? Memiliki selingkuhan bukan sebuah solusi namun menghadirkan satu masalah baru. Yang mungkin saja itu bisa menjadi cikal bakal masalah lainnya seperti penyesalan karena kamu telah kehilangan orang yang tulus mencintai.

Semoga 6 hal tersebut bisa membuatmu berpikir ulang jika hendak memutuskan untuk berselingkuh ya!  (Clara/KbN)

7 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password