breaking news New

Atasi Bau Ketiak Menyengat Secara Alami dengan 6 Minuman Tradisional Ini

KastraNet  – Berkeringat adalah proses alami yang diatur oleh kelenjar keringat untuk menghilangkan racun dari dalam tubuh. Namun jika keringat berlebih menjadi bakteri, tentu akan menimbulkan bau tak sedap. Hal ini pasti akan membuatmu minder. Yuk atasi bau badan / keringat berlebih dengan minum ramuan tradisional di bawah ini!

Jus Daun Kemangi

Sesuai namanya, daun ini mempunyai wangi yang khas dibandingkan dengan daun yang lain. Selain itu, kemangi mudah dijumpai di pasar – pasar tradisional dan murah harganya. Aromanya yang khas dan wangi ini sangat baik untuk menghilangkan bau badan, termasuk bau pada ketiakmu. Kandungan mineral dan anti bakterial pada daun kemangi dipercaya dapat membantu mengatasi masalahmu.

Cuci bersih 2 genggam daun kemangi. Tambahkan sedikit air dan hancurkan dengan blenderSaring dan tambahkan air jeruk lemon

Jus Mentimun

Mentimun merupakan sayur yang banyak mengandung air. Mentimun identik dengan perawatan kecantikan karena mengandung silika dan antioksidan yang dapat meremajakan kulit, menghaluskan kulit dan mengusir bau badan. Selain itu mentimun juga mempunyai kandungan anti bakterial yang dapat membantumu memecahkan mengatasi bau pada ketiak.

Hancurkan 2 buah mentimun dan saring airnyaTuang dalam gelas air mentimun dan tambahkan sedikit maduMinumlah secara rutin setiap hari

Jahe Hangat

Jahe merupakan golongan rempah – rempah yang ada di Indonesia. Wanginya yang khas membuat jahe dipakai dalam sebagian besar masakan Indonesia. Jahe juga terkenal untuk menghangatkan tubuh. Jahe mengandung minyak zingiberol, bisabolena, kurkumen, gingerol dan resin ini mempunyai manfaat untuk mengatasi bau badan.

Ambillah 3 ruas jahe dan potong secara tipis. Panaskan air dan masukkan potongan jahe ke dalam air panas. Diamkan beberapa saat dan tuang ke dalam gelas. Kalau kamu tidak suka dengan rasanya yang pedas, kamu dapat menambahkan sedikit madu atau irisan jeruk lemon. Konsumsilah minimal 1 gelas dalam sehari. Selain badanmu terasa hangat, bau tak sedap yang berasal dari ketiakmu pun lenyap.

Air Cengkeh

Cengkeh merupakan bahan alami dan tradisional yang mudah didapat. Jika kamu menggunakan cengkeh untuk memasak, kamu akan menghasilkan makanan dengan cita rasa yang tinggi. Cengkeh juga mengandung antibakterial dan senyawa anti inflamasi yang bertindak mencegah bau keringat.

Rendam cengkeh dengan air hangat dan diamkan beberapa saat. Minum rendaman cengkeh atau tambahkan sedikit madu. Minumlah minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Air Daun Beluntas

Daun beluntas termasuk ke dalam suku Asteraceae, yang sering digunakan sebagai tanaman pagar. Daun bertangkai pendek dan berbentuk bulat telur ini mempunyai ujung daun yang bergerigi. Bila diremas – remas, akan menimbulkan aroma yang harum. Daun ini sering digunakan untuk menyembuhkan beberapa penyakit dan untuk penghilang bau tak sedap akibat keringat berlebih. Daun beluntas mengandung minyak astiri, flavonoid, aminoleusin, isoleusin, triptopan. treonin, kalsim, fosfor, vitamin A, vitamin C dan beberapa zat lainnya. Cara membuat air daun beluntas pun mudah.

Cuci bersih segenggam daun bluntas. Rebus dengan 3 gelas air, sampai air tersisa setengahnya. Diamkan sebentar dan minum selagi hangat.

Air Rebusan Daun Sirih

Daun sirih merupakan tanaman rambat yang daunnya berbentuk jantung. Daun sirih mengandung minyak astiri, estragol, terpen, gula, pati dan beberapa zat lainnya. Nutrisi yang terkandung di dalam daun sirih ini selain baik untuk permasalahan kulit, dapat bermanfaat juga menghilangkan bau mulut, bau badan dan bau pada ketiak. Kandungan yang ada di dalam daun sirih ini berfungsi sebagai anti bakterial yang dapat mencegah keringat berlebih.

Cuci bersih 6 lembar daun sirih. Rebus dengan 2 gelas air Minum air rebusannya selagi hangat setiap pagi. Happy trying kastraners!! (Clara/KbN)

17 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password