breaking news New

Oesman Sapta Terpilih Menjadi Ketua DPD RI

Oso terpilih menjadi pimpinan DPD bersama Nono Sampono dan Damayanti Lubis yang menjadi wakil ketua DPD.

Jakarta, Kabarnusantara.net – Oesman Sapta Odang akhirnya terpilih menjadi Ketua DPD RI dalam sidang paripurna yang berlangsung lebih dari 10 jam. Oesman atau yang akrab dipanggil Oso terpilih menjadi pimpinan DPD bersama Nono Sampono dan Damayanti Lubis yang menjadi wakil ketua DPD. Ketua Umum Partai Hanura ini terpilih melalui musyawarah. Sidang paripurna sendiri berakhir sekitar pukul 02.15 WIB.

Setelah terpilih, Oesman mengucapkan terima kasih kepada para senator lainnya di Indonesia. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh senator Indonesia. Baik dari tengah, timur, dan barat. Kami bertiga pimpinan DPD baru berusaha akan membawa DPD sesuai dengan hati nurani kita semua dari daerah,” ucap Oesman di ruang rapat paripurna, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (4/4) dini hari.

Oesman berjanji akan menjaga daerah dan menjalin hubungan baik dengan pemerintah bukan hanya di daerah tapi juga di pusat.

“Harapan di masa mendatang bagaimana membangun sistem yang bekerja sama dengan pemerintah, baik pusat maupun daerah, harapan saya adalah semua pihak dapat memahami apa arti senator yang ditugaskan di pusat,” ucap Oesman.

Perihal jabatanya sebagai Wakil Ketua MPR, Oesman akan membahas dengan para pimpinan MPR setelah resmi mengambil sumpah.

“Itu nanti kita lihat, saya tiba-tiba begini (jadi ketua), saya harus bicara dengan pimpinan MPR lainnya sebab kami di MPR sangat kompak, jadi saya tidak mungkin meninggalkan begitu saja. Tentunya saya akan bicarakan itu dengan pimpinan MPR,” ucap Oesman.

Ia mengaku juga akan membahas hasil putusan Mahkamah Agung mengenai masa jabatan Ketua DPD.

“Keputusan MA itu setelah saya terpilih, saya pikir perlu kita bahas kembali tata tertibnya, dan kita harus penuhi apa yang disampaikan oleh MA itu. Itu boleh saja bahas kembali dan kita adakan paripurna baru tata tertib baru yang memenuhi keinginan MA itu semua,” ucapnya.

Oesman, Nono dan Darmayanti akan diambil sumpah jabatan siang ini pada pukul 14.00 WIB. Pemilihan Oesman sebagai ketua dipilih secara musyawarah dan Damayanti mengumumkan hasil musyawarah itu.

“Setengah menit kami bermusyawarah suara bulat memberi amanah tinggi kepada bapak Oesman Sapta untuk jadi Ketua DPD dan Wakil Ketua DPD satu Pak Nono dan saya wakil DPD dua,” ujar Damayanti. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password