breaking news New

Benny Harman: DPD Itu Cacat dan Lumpuh Sejak Lahir, Bubar Saja!

JAKARTA, Kabarnusantara.net – Wakil Ketua Komisi III DPR RI Benny K Harman mengatakan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) merupakan lembaga yang sejak sejak lahir sudah cacat dan lumpuh. Hal itu menanggapi kericuhan yang terjadi di rapat paripurna DPD RI sejak Senin hingga Selasa kemarin.

“Bayangkan orang lumpuh berkelahi kayak apa? Sama seperti bayi berebutan nasi sisa. Apa yang dikerjakan DPD selama ini tidak menarik. Karena sekali diberitakan hanya kalau berantem,” kata Benny K Harman Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (05/04/2017).

Lanjut dia, daripada ribut dan berkelahi sebaiknya DPD dapat memperjuangkan ide dan nasib bangsa yang selama ini belum dijalankan oleh mereka.

“DPD itu ke depan gak usah digaji. Kalau mau digaji harus ada penataan ulang yang tidak cacat dan lumpuh,” tegas politikus asal dapil NTT 1 itu.

Dikatakannya, sampai saat ini DPD tidak ada fungsinya, karena mereka memang lumpuh kewenangan. Maka dari itu mereka hanya menjadi penghias yang diberikan gaji.

Dia menyesalkan sikap Dewan Perwakilan Daerah yang bersikap kenak-kanakan dalam rapat paripurna yang dipertontonkan di depan publik itu.

“Jadi masuk akal masyarakat sekarang mempertanyakan fungsi dan peran meraka (DPD RI). Bagi saya, sejak tahun 2008 yang lalu sudah meminta agar dibubarkan dan meminta untuk posisikan seperti apa DPD ini dengan mengubah Undang – Undang,” tegas politikus dari Partai Demokrat itu.

Sebelumnya diketahui, dalam rapat paripurna DPR RI senin (3/4/2017) siang terjadi kericuhan saat bahas agenda pergantian pimpinan. Beberapa anggota senator itu sempat saling mendorong hingga ada yang terjatuh. Tak hanya itu saja, bahkan ada yang merebut kertas dari tangan pimpinan yang hendak membacakan tatib. Lebih parah lagi, ada senator yang malah melempar dengan mikropon.

Paripurna berlangsung hingga Selasa (4/4/2017) dini hari hingga pemilihan ketua DPD baru. Wakil Ketua MPR dari unsur DPD RI asal Kalimantan Barat, Oesman Sapta Odang akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD RI periode 2017-2019 mendatang.

Pada Selasa (4/4/2017) malam pukul 20.15 WIB, Oesman Sapta Odang bersama kedua Wakil Pimpinan DPD RI, Nono Sampono dan Darmayanti Lubis akhirnya dilantik oleh Wakil Mahkamah Agung Bidang Non Yudisial, Suwardi. (KbN)

Sumber: netralnews.com

3 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password