breaking news New

PMKRI Sambuti Kunjungan Mahasiswa Katolik Internasional

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Internatioanal Movement Catholic Student (IMCS)-MIEC PAX ROMANA atau yang dikenal Perhimpunan Mahasiswa Katolik Internasioanal berencana pada bulan Juli mendatang akan melakukan kunjungan ke Maumere, Flores, NTT untuk menyelenggarakan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Menanggapai kedatangan Mahasiswa Katolik Intenasioanal itu, ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PP PMKRI), Anggelo Wake Kako juga mengagendakan kegiatan bersama yang senada berupa kegiatan Aksis Sosial, Penguatan Kapasitas dan Solidaritas yang dibungkus dalam Internatinal Social in Flores Island.

Kegiatan senada ini dilakukan sebagai bentuk responsif yang positif akan kedatangan Mahasiswa Katolik  Internasioanal agar secara bersama-sama melakukan kegaiatan sosial kemasyarakatan di Flores yang direncanakan akan direalisasikan pada tanggal 7-17 Juli mendatang di lima Kabupaten di Flores.

Beberapa kabupaten yang rencana akan dikunjungi diantaranya Kab. Flores Timur, Kab. Ngada, Kab. Manggarai Timur dan Kab. Manggarai Barat.

Kegiatan akbar Mahasiswa Katolik ini  akan diikuti oleh peserta dari dalam dan luar negeri. Dimana sebayak 60 peserta dari 45 Negara anggota PAX-ROMANA akan bergabung dengan ratusan peserta asal Indonesia.

Mereka akan mengadakan Live-in bersama di rumah-rumah penduduk di 5 kabupaten tersebut juga turut melibatkan diri dan solider pada permasalahan masyarakat setempat. Beberpa mata kegiatan itu difokuskan pada bidang-bidang Pendidikan, Kesehatan, Pengairan dan Migrasi.

Mereka juga akan melakukan perbaikan-perbaikan terhadap beberapa gedung sekolah dan puskesmas yang tersebar di 5 wilayah yang mereka kunjungi.

Memperkuat konsoslidasi Internal PMKRI seluruh Indonesia, Anggelo Wake Kako dengan beberapa jajaran di kepengurusannya melangsungkan pertemuan dengan beberapa Anggota Penyatu PMKRI.

Seperti yang dilakukan pada Jumat (07/04/2017) mereka melakukan pertemuan dengan bapak Bambang Ismawan pendiri sekaligus Direktur Majalah Trubus dan LSM Bina Swadaya.

Dalam pertemuanya, Bambang Ismawan menanggapi dengan positif atas rencana kunjungan Mahasiswa Katolik Internasional  ke Indonesia dan agenda bersama yang dibuat PP PMKRI. Ia, melalui LSM Bina Swadaya menyatakan dukungannya lewat sumbangan 10.000 exp buku yang akan ia salurkan dalam kegiatan ini.

“Saya sangat mendukung rencana kegiatan bersama ini. Saya rasa ini bagian dari bentuk pengaktualisasian tiga benang merah PMKRI (Intelektualitas, Fraternitas dan Kristianitas) untuk mengabdi secara langsung kepada masyarakat. Saya menjanjikan melalui Bina Swadaya akan mendukung sebagian buku yang diharapkan akan terkumpul sebannyak 10.000 exp”, ungkap Bambang yang juga Mantan Ketua PMKRI Cabang Yogyakarta St. Thomas Aquinas.

Anggelo Wake Kako juga berharap perogram ini bisa membangkitkan kesadaran menuju komitmen para kader pemimpin terhadap masalah-masalah di akar rumput.

“saya sangat berharap kegiatan seperti ini bisa membangkitkan kesadaran menuju komitmen para kader pemimpin dari tubuh PMKRI terhadap masalah-masalah di akar rumput”, tegas pria kelahiran Ende tersebut. (Astra Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password