breaking news New

Perbanyak Jumlah Kader, PMKRI Yogyakarta Lakukan Pelantikan Anggota Baru

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Kuantitas kader dalam menjalankan misi pergerakan bagi sebuah organisasi pergerakan adalah sesuatu yang sangat penting. Jumlah kader yang banyak pada setiap masa perekrutan juga menjadi bukti konsistensi dalam mengadakan pendidikan dan kaderisai bagi sebuah organiasi.

Hasil pantauan Kabarnusantara.net, tepat di ruang Sekertariat Utama PMKRI Yogyakarta, Jln. Wahidin 54, Sleman, DIY sejumlah 25 orang mahasiswa katolik yang bersal dari berbagai daerah di Indonesia dan tersebar di berbagai kampus-kampus di Yogyakarta melangsungkan acara pelantikan sebagai tanda sah menjadi kader PMKRI.

Sebelum resmi menjadi anggota PMKRI yang dikukuhkan melalui pelantikan, mahasiswa yang berjumlah 25 orang itu sebelumnya telah menjalani dua tahapan awal pengakaderan. Diantaranya mereka telah melakukan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) dan Masa Bimbingan (MABIM) yang dilaksanakan selama dua pekan berturut-turut. Kedua tahapan pengakaderan ini merupakan bagian dari pendidikan formal PMKRI dimana para calon kader belajar mengenal PMKRI dan sekaligus mengasah kemampuan dan ketangguhan mereka.

Ketua panitia MPAB, MABIM dan Pelantikan, Mariano Lejap mengungkapkan rasa bangganya atas jumlah kader baru PMKRI Yogyakarta yang tergolong banyak.

“Saya bangga dengan kalian 25 orang yang bertahan sampai pada acara pelantikan ini. Kalian adalah orang-orang pilihan yang berani keluar dari zona nyaman kehidupan kalian selama ini. Gunakan wadah PMKRI ini untuk semakin peka dengan fenomena sosial yang terjadi di sekitar kalian”, tutur Lejap.

Hal senada juga disampaikan oleh ketua Presidum PMKRI cabang Yogyakarta, Romualdus Lalung. Lalung dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada semua anggota baru yang sudah mempercayai PMKRI sebagai wadah untuk mengembangkan jiwa militansi, sikap revolusioner dan progresif.

“Terima kasih kepada kader muda Gereja dan tanah Air yang mempercayai PMKRI sebagai wadah pengembangan diri untuk menumbuhkan jiwa militansi, revolusioner dan progresif melalui berbagai instrumen kegiatan yang mencerminkan tiga benang merah PMKRI yakni Intelektualitas, Krsitianitas dan Farternitas”, ungkap Lalung. (Astramus Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password