breaking news New

Pohon Tumbang Kembali Timpa Tiang Listrik di Wae Mantar

Sumber: Kumpulan Foto Manager PLN Ruteng, I Made Dhanu Wijaya 

RUTENG, Kabarnusantara.net – Longsoran yang terjadi di ruas jalan Ruteng – Iteng, tepatnya di Wae Mantar Kilo Meter 15, Desa Umung, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT, pada hari Sabtu, 8/4/2017 mengakibatkan sejumlah pohon tumbang menimpa jaringan listrik PLN yang melintas di wilayah itu.

Pasokan listrik dari Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Ulumbu menuju Ruteng pun terganggu hingga mengakibatkan pemadaman listrik di wilayah Kabupaten Manggarai Provinsi NTT dan sekitarnya.

Manajer PLN Ranting Ruteng, I Made Dhanu Wijaya kepada Kabarnusantara.net, Sabtu, 8/4/2017, Pukul 12:00 WITA, via pesan singkat mengatakan tumbangnya pohon di wilayah Hutan Taman Wisata Alam Ruteng itu telah menimpa sejumlah tiang listrik PLN hingga tumbang.

“Tumbangnya tiang listrik PLN di wilayah itu berdampak pada terganggunya suplai listrik ke Ruteng dan sekitarnya,” ujar Dhanu

“Kami sedang berupaya untuk masalah itu. Ini peristiwa yang terjadi untuk kesekian kalinya di wilayah itu,” kata Dhanu.

Ia juga menyampaikan jaringan listrik di wilayah Hutan Taman Wisata Alam Ruteng itu belum bebas pohon. Apalagi pihaknya belum memperoleh izin pinjam pakai kawasan hutan agar bisa menebang pohon yang dapat mengganggu jaringan listrik yang melewati wilayah hutan itu

Sebelumnya Dhanu sempat menyampaikan bahwa jaringan listrik PLN di Manggarai belum bebas pohon. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password