breaking news New

Kabinet Persaudaraan STF Widya Sasana Malang

Malang, Kabarnusantara.net – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)/BPM STF Widya Sasana mengadakan Raker (Rapat Kerja) untuk menyusun program selama satu tahun pada 02 April lalu.  Arby Rivaldi selaku Presiden BEM menyusun banyak program untuk membawa STF Widya Sasana tidak saja bergerak dalam bidang akademi, tetapi juga relasi dengan kampus lain.

Charles (Ketua BPM) mengatakan, belajar filsafat dan teologi hendaknya membawa orang sampai kepada “Berlutut”, sampai kepada penyerahan diri kepada Allah.

“Kabinet Persaudaraan,” begitu BEM/BPM STF Widya Sasana menyebut nama kabinet mereka. Kabinet persaudaraan bukan saja selalu berada bersama. Selalu berkumpul bersama. Tetapi berkumpul bersama untuk membawa misi ke dalam maupun keluar. Kabinet persaudaraan merupakan media dialog bagi seluruh mahasiswa Indonesia. STF Widya Sasana membuka diri bagi siapa saja yang memiliki pemikiran yang baik dan perbuatan yang mulia untuk membangun misi kemanusiaan.

Tepatnya, 31 Maret 2017 telah dilakukan pelantikan BEM/BPM yang baru. Dalam kata sambutan, Arbi Rivaldy mengatakan, “Dengan rendah hati, arahkan seluruh pikiran, perasaan dan tenaga untuk orang lain”. Hidup sejatinya bukan saja untuk diri sendiri. Hidup tidak berhenti bergulat di wilayah “pribadi”, tetapi harus menyapa dan menyentuh orang lain.

Kiranya kobaran “Kabinet Persaudaraan” tidak berhenti di wilayah omong doang, tetapi harus bisa mulai mengubah diri dan hati. Pertama-tama perubahan bukan datang dari luar, tetapi perubahan dari dalam diri sendiri. Persaudaraan bukan saja dengan manusia, tetapi juga dengan alam. Dan tingkat persaudaraan paling agung dan mulia adalah relasi dengan Tuhan sendiri.

Laporan Eugen Sardono (Kontributor Kampus STF Widya Sasana Malang)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password