breaking news New

Ini Tujuh Nama Pemenang LKS Antar SMK Tingkat Kabupaten Manggarai 2017

Foto Para Siswa Pemenang Lomba dan Kasi SMK, Ursula B.N. Senaru, Ketua Panitia Wilhelmus Bastian dan MC Fransiskus Jehoda

RUTENG, Kabarnusantara.net – 
Lomba Keterampilan Siswa (LKS) antar SMK tingkat Kabupaten Manggarai Tahun 2017 berlangsung selama dua hari dari tanggal 7 hingga 8 April 2017 di SMKN Wae Rii di Kenda, Desa Bangka Kenda, Kecamatan Wae Rii, Kabupaten Manggarai, Provinsi NTT.

Lomba tersebut diikuti oleh 12 SMK di Kabupaten Manggarai. Diantaranya; SMK Sadar Wisata Ruteng, SMKN 1 Wae Rii, SMK Swakarsa Ruteng, SMK Karya Ruteng, SMK Widya Bakti Ruteng, SMK St. Petrus Ruteng, SMK Elanus Ruteng, SMK Mathilda Ruteng, SMK Indonesia Timur Ruteng, SMK Bintang Timur Ruteng, SMK Bina Kusuma Ruteng, dan SMK St. Aloisius Ruteng.

Pada  acara pembukaan Lomba Kompetensi Siswa Antar SMK Tingkat Kabupaten Manggarai 2017 yang berlangsung di SMKN Wae Rii Kenda, Senin, 10/4/2017, Kepala Seksi SMK, Dinas Pendidikan Provinsi NTT UPT Wilayah VII, Ursula Besna N. Senaru,S.Si.T mengumumkan nama-nama pemenang Lomba Keterampilan Siswa tingkat Kabupaten Manggarai, yang kemudian akan mengikuti lomba lanjutan di tingkat provinsi.

Ada pun jenis Mata Pelajaran yang diperlombakan dan nama-nama siswa yang menjuarai perlombaan tersebut sebagai berikut: untuk Mata Lomba CAD Building/Auto Cad dimenangkan oleh Marsianus Hasiman Heno dengan perolehan nilai 94,50, asal sekolah SMKN Wae Rii; untuk Mata Lomba Post Harvest Technologi dimenangkan oleh Veneranda Sunarti War  dengan nilai 84,20, asal sekolah SMKN 1 Wae Rii; Mata Lomba Agronomi dimenangkan oleh Agustinus Yakum dengan nilai 82,80, asal sekolah SMKN 1 Wae Rii; Mata Lomba Akuntansi dimenangkan oleh Maria Ratnasari Ruth dengan nilai 75,00, asal sekolah SMK Widya Bakti Ruteng; Mata Lomba Industrial Farmacetia/Farmasi dimenangkan oleh Konradus Bei dengan nilai 72,56, asal sekolah SMK Elanus; Mata Lomba Tourist Industry dimenangkan oleh Isidorus Wair dengan nilai 77,30, asal sekolah SMK Sadar Wisata; dan Mata Lomba Hotel Accommodation dimenangkan oleh Efrasius Joang dengan nilai 83,50, asal sekolah SMK Swakarsa.

Ketua Panitia LKS, Wilhelmus Bastian mengatakan event akbar ini bertajuk Lomba Antar SMK Tingkat Kabupaten Manggarai Tahun 2017. Event ini melombakan berbagai bidang keahlian seperti teknik, pariwisata, pertanian, dan kesehatan.

Event ini, ujar Bastian menjadi barometer untuk melihat seberapa jauh SMK telah menjawab keinginan pemerintah untuk memiliki sumber daya manusia muda yang berkualitas dan kompetitif serta munculnya para profesional muda harapan bangsa di masa depan.

“Event ini diselenggarakan dalam beberapa tahapan seleksi mulai dari Tingkat Kabupaten, Provinsi dan tingkat Nasional.

“Untuk tingkat Kabupaten Manggarai, Lomba antar SMK diawali dengan Kegiatan Lomba Kompetensi Siswa yang melibatkan seluruh SMK di Kabupaten Manggarai. Sedangkan perlombaan untuk program keahlian lain akan dilaksanakan setelah pelaksanaan LKS, mulai Bulan Mei hingga September 2017,” pungkas Bastian.

Pantauan Kabarnusantara.net, acara pembukaan LKS itu berlangsung sangat meriah. Kemeriahan itu semakin nampak dengan ditampilkannya atraksi Tarian Rangkuk Alu dari SMK Sadar Wisata, Tarian Kreasi Baru dari SMK Widya Bakti, Tarian Toto Molas dari SMK St. Petrus Ruteng, Tarian Landobela dari SMK Elanus, dan Pementasan Musik Akustik dari SMK St. Aloisius Ruteng.

Kegiatan yang rencananya dibuka oleh Bupati Manggarai itu, dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi SMK, Ursula B. N. Senaru, S.Si.T. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password