breaking news New

Dukungan ke Anies-Sandi Dari Komunitas Kristen Berdampak Signifikan

Haposan Paulus Batubara atas nama Ketua DPP Gerindra Bidang Agama Katolik saat penandatanganan deklarasi dukungan kepada Anies-Sandi

Jakarta, Kabarnusantara.net – Deklarasi komunitas Kristen Interdenominasi Gereja se-DKI Jakarta terhadap Anies-Sandi diyakini akan berdampak positif pada pemenangan pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 19 April 2017 mendatang. Seperti diketahui bahwa Komunitas Kristiani Interdenominasi Gereja yang dibina oleh Hashim Djojohadikusumo yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 3 pada Selasa (11/4) di Gedung Serba Guna – GBK , Jakarta.

“Tentu saja hal ini sangat positif sebagai vitamin tambahan bagi Anies-Sandi untuk menang pada putaran kedua nanti. Karena bagaimana pun 150 pendeta yang hadir itu memiliki basis massa yang riil dan lebih dari itu dukungan ini membuktikan bahwa pasangan Anies-Sandi itu disukai oleh komunitas Kristiani,” kata Ketua DPP Gerindra Bidang Agama Katolik Haposan Paulus Batubara di Jakarta, Rabu (12/4).

Menurut dia umat Kristiani di Jakarta tidak perlu termakan isu yang berkembang di lapangan seolah-olah Anies-Sandi akan mengancam keberagaman atau pluralisme di Jakarta. “Bahkan Pak Prabowo sendiri tegaskan bahwa dia yang akan menjamin Anies-Sandi akan berdiri tegak di atas Merah Putih berdasarkan penghormatan terhadap nasionalisme yang berbhineka tunggal ika,” jelas Haposan.

Pada kesempatan deklarasi dukungan ini ikut hadir Calon Wakil Gubernur Sandiaga Uno. Dalam pernyataanya dia berjanji akan menjaga persatuan di atas keberagaman yang ada di jakarta.

“Kami berkomitmen, setelah mendapatkan deklarasi tadi, ini adalah amanah, amanah bahwa kita harus menjunjung tinggi, berdiri tegak di tengah, di atas seluruh kepentingan masyarakat golongan maupun agama,” kata Sandi.

Ia tambahkan pula: “Hari ini kita merasakan banyak love, banyak kasih, banyak kedamaian, dan Jakarta seperti ini yang kita inginkan. Jakarta yang rukun, Jakarta yang guyub, Jakarta aman, tentram, dan sentosa.” (Ervan/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password