breaking news New

Ditolak Dimana-Mana, Salatiga Ikut Menolak Kehadiran FPI

Salatiga, Kabarnusantara.net – Kehadiran Ormas FPI di berbagai daerah menuai penolakan secara serius. Penolakan yang sama terjadi juga di Salatiga, Jawa Tengah pada Sabtu, 15 April 2017. Sebelumnya, kehadiran FPI di Kota Semarang dan Bali juga ditolak masyarakat. Gelombang protes tersebut bukan tanpa alasan.

Sejumlah ormas di Salatiga menolak kehadiran FPI karena dinilai sebagai ormas yang menghasut ketentraman hidup beragama dan berbangsa. Karena itu, pada hari Sabtu (15/4/2017) kemarin, beberapa ormas melangsungkan aksi damai menolak didirikannya organisasi Curut Khilafah FPI tersebut.

Salah satu peserta aksi yang tidak mau disebutkan namanya, menuturkan bahwa aksi tersebut  merespon situasi bangsa saat ini yang kurang nyaman karena ulah ormas seperti FPI .

“Aksi damai ini dilakukan sebagai bentuk responsif atas buramnya wajah kebangsaan kita di negeri ini akibat ulah FPI. Kami tidak menginginkan kota Salatiga yang dikenal damai dan sejuk di rusaki oleh FPI”, tuturnya.

Kota pelajar ini, yang ditandai dengan banyaknya kehadiran  kampus dan sekolah tinggi agama menkwatirkan kehadiran FPI akan menganggu stabilitas keamanan yang sebagai nafas keharmonisan kota Salatiga.

Aksi damai yang dilakukan oleh beberapa ormas di Kota Salatiga tersebut, diawali dari titik kumpul di markas LCKI Salatiga dan berjalan dengan tertib hingga selesai. (Astramus Tandang/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password