breaking news New

Ribuan Umat Katedral Ruteng Meriahkan Perayaan Paskah, Pastor Italia Ini Takjub

RUTENG, Kabarnusantara.net – Pastor asal Napoli Italia, Padre Autuoro Michele menyampaikan rasa takjubnya dengan kehadiran umat Paroki Katedral Ruteng yang mencapai ribuan pada perayaan Misa Tri Hari Suci Paskah, mulai dari Misa Kamis Putih, Jumat Agung, Misa Malam Paskah, dan Minggu Paskah.

Pastor yang bekerja di Konferensi Uskup Italia itu menyampaikan rasa takjubnya pada puncak perayaan Paskah di Gereja Katedral Ruteng, Minggu, 16 April 2017.

Menurut Padre Michele, ia pernah mengikuti Misa Paskah di salah satu Gereja Katolik di Turki, namun yang menghadiri Misa hanya 100 umat Katolik. Keterlibatan umat pada Misa Paskah di Turki jauh berbeda dengan yang dialaminya di Keuskupan Ruteng.

Ia juga mengagumi perayaan liturgi Gereja Katolik Manggarai yang bernuansa inkulturasi.

Pernyataan kekaguman itu disampaikan Padre Michele dengan menggunakan Bahasa Italia dan diterjemahkan secara baik oleh Uskup Dr.Hubertus Leteng.

“Tahun lalu saya mengikuti perayaan Misa Paskah di Turki dan saya menyaksikan 100 umat yang hadir. Sekarang di sini saya menyaksikan ribuan umat yang hadir,” ucapnya disambut tepuk tangan meriah ribuan umat Katolik yang menghadiri Misa itu.

Dikatakan, kemeriahan perayaan Misa Paskah di Katedral Ruteng semakin terasa saat beberapa liturgi Misa dikemas dalam semangat inkulturasi.

Ia juga menyampaikan Selamat Paskah kepada seluruh umat Keuskupan Ruteng.

“Selamat Paskah kepada seluruh umat di Keuskupan Ruteng. Sungguh imanmu dan setiamu terhadap Kristus sebagai bentuk pewartaan yang nyata,” ujarnya.

Ia pun berjanji akan membawa kabar gembira itu ke Italia.

“Besok saya ke Italia dan membawa kabar gembira ini sebagai bentuk kesaksian iman akan Kristus yang bangkit. Kebangkitan Kristus menjadi nyata di tanah ini,” pungkasnya. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password