breaking news New

BKH: Kita Butuh KPK Yang Solid

Benny Harman saat memimpin rapat kerja antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Komisi 3 DPR-RI di kompleks parlemen pada Senin malam (17/4).

Jakarta, Kabarnusantara.net – Dalam rapat kerja antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Komisi 3 DPR-RI di kompleks parlemen pada Senin malam (17/4), terjadi silang pendapat yang panas.

Pimpinan rapat, Dr Benny K. Harman, SH, yang akrab disapa BKH, mempertegas dan menggarisbawahi pernyataan Ketua KPK, Agus Rahardjo terkait konflik internal KPK.

“Di dalam KPK tidak terjadi pertentangan sebagaimana diungkapkan Tempo beberapa waktu lalu. Jika pun ada friksi-friksi kecil, itu biasa sebagaimana di tempat-tempat kerja lainnya. Namun kami menyadari bahwa kejadian yang menimpa penyidik kami Novel Baswedan akan dapat mempersatukan kami”, ungkap Agus di hadapan Komisi III.

Atas pernyataan itu, beberapa anggota Komisi III tidak sepakat dengan friksi internal yang dianggap sebagai hal biasa. Friksi dianggap biasa kalau di dalam partai politik. Tetapi KPK bukan partai politik tetapi sebuah lembaga penegak hukum dengan kewenangan yang luar biasa. Jika friksi tidak dikelola dengan baik maka KPK bisa lumpuh dan amburadul.

Karena itu, BKH meminta KPK untuk menjaga soliditas institusi.

“Pengelompokan-pengelompokan di internal KPK, jangan dibiarkan. Kita butuh KPK yang solid dalam menjalankan tugas dan kewenangannya, bukan KPK yang tercerai berai. Harus ada langkah-langkah konkrit yang dilakukan untuk mengatasi situasi ini dan kembali dilaporkan pada rapat kerja selanjutnya”, demikian ungkap BKH sebelum mengetuk palu untuk menunda sementara rapat sampai pukul 19.00 hari Selasa (18/4). (Alex/HWL/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password