breaking news New

Menangkan BADJA, Anggota DPRD PDIP Seluruh Indonesia Dikumpulkan Di Jakarta

Ket. Foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai, Paulus Peos

JAKARTA, Kabarnusantara.net –
Selama sepekan terakhir, Anggota DPRD dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) seluruh Indonesia dikumpulkan di Jakarta untuk memenangkan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Nomor Urut 2, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat atau yang lebih dikenal dengan Ahok-Djarot.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Kabarnusantara.net sejak Senin, 10 April 2017, para legislator sudah berkumpul di Jakarta dan dikerahkan untuk memenangkan pasangan Ahok-Djarot.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai, NTT, Paulus Peos, kepada Kabarnusantara.net per telephone, Senin, 17 April 2017 mengatakan selaku kader partai, ia bersama 4 Anggota DPRD Kabupaten Manggarai dari PDIP lainnya tunduk pada instruksi Ketua Umum Megawati Soekarno Putri.

“Saya sudah 9 hari berada di Jakarta. Dan empat anggota DPRD lainnya sudah tujuh hari di Jakarta,” ujarnya.

Menurut Peos, memenangkan pasangan Ahok-Djarot merupakan tanggung jawab ideologi.

“Memenangkan pasangan Ahok-Djarot merupakan tanggung jawab ideologi bagi seluruh kader PDIP. Apalagi pihak lawan memanfaatkan isu SARA untuk memenangkan jagoannya. Sebagai pengawal Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika, kader PDI Perjuangan wajib memenangkan Ahok-Djarot. Ini pertaruhannya ideologi Pancasila,” ujarnya.

Dikatakan Peos, berkumpulnya Anggota DPRD PDI Perjuangan dari seluruh Indonesia membuktikan kuatnya semangat Gotong Royong di tubuh Partai berlambang Banteng Moncong Putih itu.

Namun di masa tenang ini, ujar Peos, pihaknya tidak lagi melakukan kampanye, namun mereka ditugaskan untuk memberi rasa aman bagi para pemilih Ahok-Djarot yang kerap kali mendapat intimidasi dari pesaing mereka dalam Pilgub DKI.

“Di masa tenang ini, kami tidak lagi melakukan kampanye. Namun kami ditugaskan untuk memberi rasa aman bagi para pemilih Ahok-Djarot. Apalagi lagi para pemilih Ahok-Djarot kerap kali mendapat perlakuan diskriminatif dan diintimidasi untuk tidak memilih Ahok-Djarot,” ujarnya.

Sebelumnya, DPP PDI Perjuangan mengeluarkan instruksi berupa SK tertanggal 16 Maret 2017 yang ditujukan kepada Pimpinan dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk berperan aktif memenangkan pasangan Ahok-Djarot dalam Pilkada DKI Jakarta. Bagi yang tidak mengindahkan instruksi tersebut akan dikenakan sanksi organisatoris.

Berdasarkan informasi dari sumber terpercaya, Fraksi Partai Gerindra seluruh Indonesia juga dikerahkan untuk memenangkan pasangan Anies-Sandi dalam Pilgub DKI Jakarta. (Alfan Manah/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password