breaking news New

Menteri Susi Pudjiastuti Diketahui Terdaftar Sebagai Peserta Ujian Paket C

Kabarnusantara.net – Sekarang ini, usia dan jabatan bukan merupakan persoalan bagi siapa saja yang hendak meraih pendidikan yang lebih tinggi. Program paket C adalah sebuah solusi yang ditawarkan pemerintah bagi siswa putus sekolah menengah atas entah akibat kendala biaya maupun kendala lainya.

Seperti halnya yang terjadi pada Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Susi terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan mendapatkan kartu ujian karena terdaftar sebagai siswa binaan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Padu Mandiri, Ciamis, sebagaimana dilansir media JawaPos.com pada Senin 17 April 2017.

Meskipun terdaftar dan mendapatkan kartu UNBK, Menteri Susi  diketahui tidak  mengikuti ujian yang digelar pada Sabtu dan Minggu akhir pekan lalu tersebut. Hal itu disampaikan Harris Iskandar, Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dipastikan ibu Susi tidak akan hadir dalam pelaksanaan UNBK di Kabupaten Ciamis dikarenakan menteri Susi sudah mendapatkan gelar Doktor (HC) yang dipersembahkan Universitas Diponegoro (Undip) yang disetarakan dengan pendidikan formal dan hal ini pun sesuai konfirmasi dari Sespri ibu Susi dan Prof. Dr.Ir. Erica Budiarti Laconi, MS, Ketua Bandan Standar Narkotika Pendidikan (BSNP)”, jelas Harris.

Menteri yang belum menyelesaikan pendidikan SMA-nya dan hanya sampai kelas 2 SMA. Namun, sejak itu ia memulai karirnya dalam dunia bisnis pengelolaan ikan hingga memiliki perusahan pengangkut ikan sendiri. Pada tahun 2014 Susi kemudian menjadi  Menteri Kelautan dan Perikanan dalam kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo hingga sekarang. (Astramus Tandang/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password