breaking news New

KOMAP STPMD Presentasikan Program Kampus Berdesa ke Beberapa Desa di DIY

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Korps Mahasiswa Ilmu Pemerintahan, Sekolah Tinggi Pembagunan Masyarakat Desa, KOMAP STPMD “APMD”, melangsungkan presentasi program kampus berdesa di desa Gading Harjo kabupaten Bantul, DIY pada Rabu (19/04/2017).

Program Pemberdayaan Masyarakat Desa ini merupakan salah satu program yang dicanangkan oleh divisi Pemberdayaan Masyarakat yang juga merupakan bentuk pengabdiaan nyata mahasiswa program Studi Ilmu Pemerintahan STPMD “APMD” kepada msayarakat desa. Hal ini juga senada dengan semangat utama kampus yakni berorientasi kepada pembagunan masyarakat desa.

Program Kampus Berdesa ini dilangsungkan di hadapan kepala desa Gading Harjo, Aan Indra.
Program yang dipresentasikan lebih difokuskan pada bidang sosial, politik dan pemerintahan guna memperkuat pengelolaan administrasi pemerintahan desa Gading Harjo.

Kehadiran KOMAP disambut positif oleh Kades Gading Harjo. Ia menjanjikan akan menjemput program ini sesegera mungkin.

“Saya berterimakasih atas kunjungan teman-teman KOMAP ke desa kami untuk menawarkan program yang sangat baik ini. Tentu kami akan siap menjemput program ini dan siap untuk menjadi mitra yang baik untuk KOMAP maupun Kampus STPMD ke depanya”, tutur Indra.

Hal serupa juga disampaikan oleh koordinator divisi Pemberdayaan Masyarakat KOMAP, Fabianus Kaka. Kaka menyampaikan terimkasih atas kesediaan desa Gading Harjo merima program yang ditawarkan KOMAP. Ia juga melihat program ini sebagai bagian dari bentuk pengabdian nyata mahasiswa STPMD kepada masyarakat des di Yogyakarta.

“Saya bangga dan berterimakasih kepada desa Gading Harjo yang sudah menerima kami dengan baik di sini dan bersedia untuk menjemput program kami. Saya rasa program ini akan sangat bermanfaat baik untuk desa dan untuk mahasiswa sendiri. Karena itu saya sangat mengaharpakan kerja sama yang baik dari kita bersama”, tutur Fabi mahasiswa Ilmu Pemerintahan asal Sumba Barat Daya. (Astramus Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password