breaking news New

Kunjungi Labuan Bajo, Para Diplomat Berjanji Promosikan Pariwisata Manggarai Barat

Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula berpose bersama para diplomat

LABUAN BAJO, Kabarnusantara.net – Para diplomat yang tergabung dalam Sesparlu Angkatan ke 18 berjanji akan terlibat aktif mempromosikan Manggarai Barat melalui media sosial seperti You Tube, Instagram atau media sosial lainnya. Para diplomat senior tersebut berjanji akan berupaya mendukung target 500 ribu kunjungan wisatawan ke Manggarai Barat di Tahun 2019.

Demikian disampaikan Direktur Sesparlu, Odo Rene Mathew Manuhutu dan diplomat senior Australia dalam lanjutan kunjungan kerja Sesparlu Internasional Angkatan ke 18 di Rumah Jabatan Bupati Manggarai Barat di Labuan Bajo, saat dinner bersama Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, Kamis 20/4/2017.

Tekad itu disampaikan para diplomat karena terkesan dan terpesona dengan keindahan alam Labuan Bajo, keindahan budaya dan keramahtamahan masyarakat Manggarai Barat.

Para diplomat tersebut melakukan rangkaian kegiatan diantaranya kunjungan ke Pulau Padar, Pulau Komodo, dan Pulau Mawan. Selain berjalan melewati Padar View Point, rombongan diplomat tersebut melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dengan mengumpulkan sampah non-organik yang berada di bibir pantai Labuan Bajo. Ini merupakan wujud nyata peduli lingkungan dan dukungan untuk Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat yang tengah mendorong kesadaran warga dan wisatawan dalam menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Taman Nasional Komodo.

Para diplomat itu juga mengunjungi Pulau Loh Liang, menelusuri Hutan di Pulau Loh Liang, untuk melihat satwa secara langsung. Kemudian rombongan tersebut melanjutkan kegiatan mereka dengan berdiskusi bersama warga Desa Papagarang, salah satu desa di wilayah Taman Nasional Komodo.

Diskusi tersebut menjadi forum berbagi informasi guna meningkatkan pemahaman para peserta tentang tantangan yang dihadapi para penduduk Desa Papagarang meskipun berada di zona destinasi wisata yang tengah mendunia.

Sejumlah agenda kunjungan lainnya antara lain, kunjungan ke Desa Liang Ndara, diskusi bersama Wakil Bupati Maria Geong, dan kegiatan membersihkan sampah di Kampung Ujung, Labuan Bajo. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password