breaking news New

Hadiri HUT Tagana Ke 13, Mensos Kukuhkan Bupati Mabar Sebagai Pembina Tagana

LABUAN BAJO, Kabarnusantara.net –
Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula sebagai Pembina Tagana Kabupaten Manggarai Barat.

Pengukuhan itu dilakukan Mensos saat memimpin Apel Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 13 Tagana Indonesia, tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur, di Halaman SDI Merombok, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Jumat, 28/4/2017.

Selain mengukuhkan Bupati Manggarai Barat selaku Pembina Tagana, Mensos juga melaksanakan pengukuhan Kampung Siaga Bencana, di Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo dan pengukuhan sahabat Tagana Komodo Kabupaten Manggarai Barat.

Dalam sambutannya Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa berharap pengukuhan yang dilakukan menjadi motivasi dan penentuan arah kebijakan Tagana di Manggarai Barat.

Menurutnya, pengukuhan tersebut semuanya menjadi satu kesatuan, yaitu penguatan taruna bencana di Indonesia.

Ia juga mengharapkan pengukuhan ini menjadi motivasi untuk meningkatkan kepedulian dalam penanggulangan bencana.

Konsep penanggulangan bencana yang digagas Mensos yaitu Penanggulangan Bencana berbasis masyarakat.

Pada kesempatan itu, Mensos memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Apel Siaga Taruna Bencana yang meriah di Labuan Bajo.

“Luar biasa, ada harapan luar biasa dari seluruh peserta yang hadir. Keramahtamahan terpancar dari raut wajah yang berseri-seri. Harapannya, kami akan terus bersinergi. Sehingga apa yang menjadi cita-cita Kabupaten Manggarai Barat menjadi Bali kedua dapat terwujud,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Mensos mengajak masyarakat Manggarai Barat untuk tetap menjaga lingkungan. Apalagi Manggarai Barat adalah Kabupaten tujuan wisata.

“Labuan Bajo adalah kekayaan alam yang Tuhan berikan di Manggarai Barat. Saya melihat potensi Manggarai Barat yang luar biasa,” ujarnya.

Kiranya, harap Khofifah, peringatan HUT Tagana ini menjadi energi positif bagi Kabupaten Manggarai Barat ke depannya.

Mewakili Gubernur NTT, Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch. Dula menyampaikan terima kasih berlimpah kepada Mensos Khofifah Indar Parawansa, atas perhatiannya yang begitu besar dalam peringatan HUT Tagana Tingkat Provinsi NTT di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Mensos Khofifah pada kesempatan itu menyerahkan bantuan mobilitas penanggulangan bencana kepada Bupati Agustinus berupa satu unit Sepeda Motor Kawasaki Ninja LX 150 cc untuk Tagana Kabupaten Manggarai Barat. (Alfan Manah/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password