breaking news New

7.861 Siswa SMP/MTs Di Kabupaten Manggarai Siap Ikut UN

Foto: Fransiskus Gero, S.Pd. (Sumber. Pionanews.com)

RUTENG, Kabarnusantara.net – Peserta Ujian Nasional SMP/MTs di Kabupaten Manggarai Tahun Ajaran 2016/2017 sebanyak 7.861 siswa. Ribuan siswa peserta UN itu berasal dari 66 sekolah penyelenggara UN tingkat SMP/MTs.

Kepala Bidang SMP, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (PPO), Fransiskus Gero,S.Pd, Sabtu, 29/4/2017 di Ruteng, mengatakan jumlah tersebut mengalami peningkatan, baik dari sisi jumlah siswa maupun jumlah sekolah penyelenggara UN SMP/MTs, jika mengacu pada UN Tahun Ajaran 2015/2016.

“Pada tahun sebelumnya, jumlah peserta UN SMP/MTs sebanyak 7.483 siswa dari 65 SMP/MTs. Sedangkan tahun ini mengalami peningkatan dari sisi jumlah peserta UN SMP/MTs sebanyak 7.861 siswa dari 66 sekolah,” ungkap Gero.

Disinggung mengenai berkas UN, kepada wartawan, Sabtu, 29/4/2017 di Ruteng, Fransiskus Gero mengatakan semua berkas UN sudah diserahterimakan dari Panitia Provinsi ke Panitia Kabupaten. Dan berkas UN sudah tiba di Ruteng sejak Jumat, 21/4/2017 lalu.

Sementara pendistribusian berkas UN, ujarnya di bawah pengawalan ketat aparat kepolisian dari Polres Manggarai.

Dirinya juga yakin berkas UN sudah tiba di sekolah sebelum tanggal 2/5/2017 atau sebelum hari pelaksanaan UN dimulai.

“Kami yakin sebelum tanggal 2 Mei semua berkas UN sudah harus tiba di sekolah penyelenggara UN. Itu prinsipnya. Tidak boleh ada kendala dalam persiapan hingga pelaksanaan UN 2 Mei mendatang,” ujarnya.

Dua Sekolah Ini Selenggarakan UNBK

Dari 66 SMP/MTs penyelenggara UN 2017, 2 sekolah diantaranya menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) online, yaitu SMP Negeri 1 Langke Rembong dan SMP Negeri 2 Langke Rembong.

Sementara SMP/MTs lainnya masih melaksanakan UN berbasis Pensil dan Kertas.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Langke Rembong, Wens Resman mengatakan pihaknya siap menyelenggarakan UNBK.

“Kami siap selenggarakan UNBK. Kami sekarang sedang fokus menyukseskan penyelenggaraan UNBK demi peningkatan integritas proses penyelenggaraan UN,” ujarnya.

Pihaknya juga fokus pada keamanan dan kenyamanan perangkat dan faktor lainnya seperti listrik dan signal.

“Para siswa pun telah dipersiapkan secara baik,” tandas Resman. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password