breaking news New

Gubernur Ajak KKNTT Sulteng Jaga Kerukunan Antar Etnis Maupun Suku Bangsa

Tampak Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Rusdi Bactiar Rioeh bersama Ketua KKNTT Demisioner, Max Jaeng dan Ketua KKNTT terpilih, Yohanes Budiman saat melakukan penandatangan berita acara pelantikan pengurus KKNTT Sulteng periode 2017-2021. Foto: gusty/MS

Palu,Kabarnusantara.net – Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur (KKNTT) Sulteng diminta untuk menjaga keharmonisasian dan kerukunan antar etnis maupun suku bangsa yang tinggal di Sulteng. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu provokatif yang bertujuan adu domba, memfitnah, melecehkan dan memecah belah persatuan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Sulteng, Longki Djanggola melalui Staf Ahli Gubernur Sulteng Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat, Rusdi Bactiar Rioeh saat pelantikan Badan Pengurus KKNTT Sulteng periode 2017-2021 di salah satu hotel di Kota Palu, Sabtu, 29 April malam.

Pertama-tama Pemerintah Provinsi Sulteng mengucapkan selamat atas pelantikan badan pengurus KKNTT Sulteng. Mudah-mudahan para pengurus dapat melaksanakan amanah dengan baik dalam mengelola organisasi kerukunan sebagai wadah pemelihara kebersamaan, kekompakan dan gotong royong antar warga NTT di Sulteng.

“Mari kita tumbuh kembangkan sikap toleransi, saling menghargai dan menghormati, serta bekerja sama dalam mengisi pembangunan sesuai bakat dan profesi masing-masing yang mana itu sangat relevan dengan prinsip dimana bumi dipijak di situ langit dijunjung,” imbuhnya.

Ia mengatakan, KKNTT sebagai salah satu bagian dari warga Palu dan Provinsi Sulteng pada umumnya, dirinya mengajak melalui pengurusnya untuk mengayomi dan merangkul saudara-saudara dari NTT supaya masuk dalam kerukunan karena tidak menutup kemungkinan ada warga NTT di Sulteng yang belum tahu seputar kerukunan ini. Selain itu, melalui kerukunan ini pula saudara-saudara bisa mempromosikan NTT kepada masyarakat Sulteng umumnya, baik berhubungan dengan pariwisata, seni budaya, sosial kemasyarakatan, flora dan fauna, geografisnya dan lain-lain yang intinya bisa meningkatkan interaksi, kesadaran, komitmen masyarakat NTT untuk berperan serta dalam pembangunan Sulteng.

“Kiranya pengurus dapat mengemban amanah dengan penuh tanggungjawab sekaligus menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam membangun Sulteng,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia, Agustinus D Dopo mengatakan, acara ini terlaksana atas kerjasama dan bantuan semua pihak. Untuk itu panitia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Sulteng dan seluruh stakeholder yang telah berpartisipasi dan membantu panitia mensukseskan pelantikan pengurus KKNTT Sulteng tahun 2017.

Sementara itu, Ketua KKNTT Sulteng, Yohanes Budiman dalam sambutannya mengajak seluruh warga keturunan NTT di Sulteng untuk bergabung dalam KKNTT melalui kelompok atau kerukunan Kabupaten masing-masing. Pada prinsipnya, KKNTT siap menjadi mitra Pemerintah Provinsi Sulteng maupun setiap Kabupaten/Kota se Sulteng.

“Kami siap untuk mempromosikan potensi yang ada di NTT kepada masyarakat Sulteng maupun potensi yang ada di Sulteng kepada masyarakat di NTT,” tegasnya. (Ervan/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password