breaking news New

Rumah Paulus Jemahu Hangus Dilahap Api

RUTENG, Kabarnusantara.net – Naas menimpa Paulus Jemahu sekeluarga, di saat dirinya dan keluarga tengah mengikuti acara syukuran Komuni Pertama di Ruteng, Minggu, 30/4/2017, rumah serta kios miliknya hangus terbakar dilahap api.

Rumah milik Paulus yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantara, Kelurahan Pau, Kecamatan Langke Rembong itu hangus terbakar sekitar pukul 15:00 waktu setempat.

Camat Langke Rembong, Petrus Salestinus Masangkat kepada Kabarnusantara.net mengatakan sumber api diduga berasal dari kompor minyak tanah yang ditinggal dalam keadaan menyala di dapur, sementara pemilik rumah sedang tidak berada di tempat.

“Berdasarkan informasi yang kami kumpulkan di lokasi kejadian, kebakaran bermula dari kompor yang meledak di dapur. Kemudian merambat ke rumah dan ke kios sembako dan bensin serta minyak tanah,” ujar Masangkat.

Berdasarkan keterangan yang dikumpulkan Camat Masangkat, Paulus Jemahu sekeluarga meninggalkan rumah sementara kompor dalam keadaan menyala. Paulus pun menugaskan salah seorang anaknya menjaga rumah dan mematikan kompor jika air yang direbus telah mendidih. Rupanya si anak lalai dan tidak lagi mengingat pesan orang tuanya. Kebakaran pun terjadi.

Mobil pemadam kebakaran tampak 20 menit setelah kejadian baru tiba di lokasi. Api saat itu telah menyebar ke seluruh rumah.

Rumah dan kios milik Paulus Jemahu itu pun ludes terbakar. Tampak sedikit barang yang dapat diselamatkan.

Kepala Pol PP dan Pemadam Kebakaran, Lambert Sahe di lokasi kejadian mengatakan, pihaknya langsung meluncur ke lokasi dua menit setelah kejadian.

Namun apa hendak dikata, saat ia bersama pasukan pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, api terlihat telah menyebar ke seluruh rumah.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun diperkirakan Paulus Jemahu menderita kerugian sebesar Rp 150 juta. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password