breaking news New

KIRA GERINDRA Siap Jadi Garam dan Terang di Dunia Politik

Ketua Dewan Pembina DPP PARTAI GERINDRA Hasyim Djojohadikusumo bersama Ketua DPP Gerindra Bidang Agama Katolik Haposan Paulus Batubara

Kabarnusantara.net – Organisasi sayap Partai Gerindra KIRA atau Kristen Indonesia Raya, Jumat (5/5) menyusun kepengurusan yang baru. Momentum ini juga dipakai untuk memperluas jangkauan organisasi dengan peresmian nama baru KIRA sebagai Kristen – Katolik Indonesia Raya.

Ketua DPP Gerindra Bidang Agama Katolik Haposan Paulus Batubara kepada kabarnusantara.net mengatakan bahwa pembentukan kepengurusan baru KIRA merupakan kesempatan konsolidasi organisasi agar mampu menjalankan kerja-kerja organisasi secara maksimal.

“Harapannya tentu saja agar dengan pengurus yang baru ini organisasi bisa lebih giat dan militan lagi dalam bekerja,” kata Haposan yang menjadi ketua Bidang media PP Kira tersebut.

Dia menambahkan KIRA adalah satu satunya Organisasi Sayap Partai di Indonesia yang dapat menampung aspirasi umat Kristiani sehingga KIRA – GERINDRA dapat diharapkan menjadi Terang dan Garam dalam perpolitikan di Indonesia.

“Itu yang menjadi misi organisasi ini, yaitu bagaimana menampung aspirasi umat kristiani di seluruh tanah air dalm konteks politik. Dalam bahasa agamanya bisa juga disebut sebagai upaya menjadi garam dan terang dunia,” jelas Haposan.

Pada kesempatan yang sama Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo meminta agar pengurus KIRA yang baru harus benar-benar menjalankan tugas menjadi garam dan terang di dunia.

“Jalan politik adalah juga kesaksian. Maka itu lakukan tugas itu dengan sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” harap Hashim Djojohadikusumo

Dia menambahkan juga bahwa berdasarkan data yang diperoleh, bahwa 8 % suara diperoleh Paslon Anies – Sandi justru diperoleh dari Umat Kristiani di DKI Jakarta.

“Ini tentu hasil kerja keras yang baik. Kita juga ingin tunjukkan bahwa tidak benar bahwa kemenangan Anies-Sandi adalah kemenangan kelompok agama islam garis keras. Anies-sandi didukung oleh semua kalangan dan juga menjadi pemimpin untuk semua,” pungkas Hashim. (KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password