breaking news New

Pater Yance: Saya Kagum Melihat Kemampuan Anak-Anak Sikka

Pater Yance Guntur, Cs

MAUMERE, Kabarnusantara.net – Pendiri komunitas baca anak Scalabrinian Maumere, Pater Yance Guntur, Cs saat ditemui media ini mengungkapkan rasa kagumnya setelah melihat penampilan anak-anak pada lomba antar komunitas baca anak yang di gelar di pantai Krokowolon, kecamatan Alok Timur kabupaten Sikka pada minggu (7/05).

Disaksikan oleh media ini, kegiatan yang dilangsungkan hampir dua jam ini tampak sangat seru. Setiap anggota kelompok terlihat menyoraki perwakilan kelompoknya.

Kepada media ini, pater Yance yang murah senyum ini menuturkan bahwa saya tidak menduka jika anak-anak yang diasuhnya punya kemampuan yang sangat luar biasa. Hal ini dibuktikan dengan penampilan mereka dalam lomba yang digelar hari ini.

“Saya kagum dengan kemampuan anak-anak Sikka yang luar biasa. Saya tidak menduga kalau mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya pada lomba hari ini. Mereka melafalkan pidato bahasa inggris dan menceritakan isi ulang buku dengan sempurna”, kata Pater Yance.

“Anak-anak, kata Pater Yance, seutuhnya punya niat dan kemauan yang besar dalam membaca hanya saja mereka perlu dibimbing dan diberi motivasi sehingga kemauannya dalam belajar tetap ada dan bertumbuh dalam diri mereka.

Karena itu, ia manaruh harapan agar melalui komunitas baca anak yang telah ia bentuk bisa memompa semangat belajar anak-anak yang di kabupaten Sikka, khususnya yang ikut bergabung bersama komunitas baca tersebut.

“Sejauh ini sudah ada tiga belas komunitas baca anak yang telah dibentuk, diantaranya adalah komunitas baca anak Kei, Hoba, Nangalimang, Wolombetan, Kota Uneng, Sentrum, Hubing, Weta Kara, Wolomaget, Watu Ria, Nangarasong, Nangahure, dan Wolomarang. Dan saya pun berharap semoga semuanya bisa memompa semangat belajar dari anak-anak yang tergabung di dalamnya”, tegas Yance Guntur.

Sementara itu, Yona Doing, salah satu peserta dalam lomba tersebut mengungkapkan rasa senangnya bisa mewakili kelompoknya dalam lomba yang digelar oleh komunitas baca anak Scalabrinian. Menurutnya, lomba yang digelar oleh biara Scalabrinian ini sungguh menyenangkan. Selain menjadi momen untuk mendapatkan teman baru, kegiatn lomba ini juga membuatnya lebih semangat untuk terus mengasah kemampuannya di masa mendatang.

“Saya senang dengan pergelaran lomba ini. Dan sungguh menyenangkan. Selain karena menajadi momen untuk mendapatkan teman baru, kegiatan ini juga membuat saya lebih semangat untuk terus mengasah kemampuan yang saya miliki di masa mendatang”, kata Yona.

Menurut informasi yang diterima oleh media ini dari, Fr. Bruno, selaku panitia lomba, diketahui ada enam mata lomba yang diselenggarakan, yakni pidato bahasa inggris, menceritakan kembali isi buku, tarik tambang, makan kerupuk, lari karung dan estafet kelereng. (Jivansi Helmut/Alfan)

Ket Foto 1, Pater Yance Guntur, Cs

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password