breaking news New

PP PMKRI Paparkan Perkembangan Kasus Habib Rizieq

Jakarta, Kabarnusantara.net – Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia  (PP PMKRI) menyampaikan lima informasi perkembangan  dan kelanjutan proses Hukum  kasus Penistaan agama yang dilakukan Oleh Rizieq Shihab, dalam konferensi pers Rabu 10 mei 2017 di Sekretariat PP PMKRI Jalan Samratulangi 1 Menteng Jakarta Pusat.

Poin penting tersebut disampaikan melalui konferensi pers dengan tujuan agar diketahui public mengenai kelanjutan dan perkembangan proses kasus tersebut.

Adapun kelima poin tersebut adalahh;

1. Pihak Penyidik Polda Metro Jaya menyatakan  sedang dalam proses penyelidikan dengan menghadirkan ahli-ahli agama;

2. Bahwa proses yang sedang berjalan saat ini adalah proses penyelidikan, bukan proses penyidikan. Penyelidikan yang dilakukan tersebut dimaksudkan untuk menemukan ada atau tidaknya perbuatan pidana;

3. Bahwa penyelidikan selain mencari ada atau tidaknya perbuatan pidana, juga untuk meyakinkan para penyelidik tentang apakah laporan pidana telah layak untuk dijadikan atau dinaikkan ke tahap penyidikan;

4. Bahwa pihak Polda Metro Jaya belum menyampaikan atau memaparkan kepada Pelapor hasil informasi yang dikumpulkan baik dari Pelapor, Terlapor, Saksi, Ahli Pidana, Ahli Agama, Ahli Bahasa, dan lainnya, baik yang diajukan oleh Pelapor, Terlapor, ataupun Kepolisian terkait dengan status penanganan kasus perkara dugaan penistaan agama;

5. Oleh karena itu, kami, Pengurus Pusat PMKRI mendesak Polda Metro Jaya untuk mempercepat penyelidikan dan penyidikan agar kasus tersebut segera selesai demi hukum dan demi keadilan itu sendiri.

Selain menyampaikan lima poin di atas PP PMKRI melalui Ketua Presidium Angelius Wake Kako mengimbau masyarakat untuk bersabar dalam menunggu proses hukum Habib Rizieq Shihab dengan tetap menjaga kerukunan dan Perdamaian dalam Masyarakat.

“kami menghimbau kepada seluruh masyarakat  agar tetap bersabar serta menjaga kerukunan dan perdamaian di Indonesia” Tegas Angelo. (RPS/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password