breaking news New

Aksi 1000 Lilin, dari Surabaya untuk NKRI 

Surabaya, Kabarnusantara.net – Aksi solidaritas untuk NKRI dilaksanakan di Surabaya, Jawa Timur. Massa aksi yang berjumlah ribuan orang  memulai aksinya pada sekitar pukul 18.30 wib.

Pantauan Kabarnusantara.net, massa menyalakan ribuan lilin dengan menyanyikan lagu kebangsaan.

Salah satu peserta aksi, Prasetyono ketika ditemui mengatakan bahwa aksi ini sebagai aksi solidaritas untuk keutuhan NKRI yang berasaskan Pancasila.

“Ini masalah perdamaian, NKRI harus utuh dan kita semua mempertahankannya berdasarkan Pancasila”, ungkap Prasetyono.

Ketika disinggung apakah aksi ini terkait dengan kasus Ahok, Prasetyono menjelaskan bahwa ini murni karena panggilan, dan atas dasar kemanusiaan.

“Ini bukan masalah politik, ini masalah kemanusiaan, ini adalah masalah bangsa dan negara, bagi kami keutuhan bangsa dan negara harus kita pertahankan, jangan sampai terpecah belah”, tambahnya.

Pada kesempatan lain, Suster Inosensia O.P. yang juga menghadiri aksi mengatakan, ini untuk memperlihat bahwa rakyat Indonesia bersatu untuk membela NKRI dari ketidakadilan.

“Ini hanya mau melihat bahwa bagaimana rakyat Indonesia bersatu untuk membela negaranya dari tindakan ketidakadilan, kita memperjuangkan untuk tetap jaya dan tetap bersatu”, jelas Suster Inosensia

Lanjut suster Sensia, beliau berharap agar NKRI tetap satu walaupun kita dari berbagai budaya, agama tetapi kita tetap satu tanah air, satu bahasa, satu bangsa.

Pada pukul 19.50 massa aksi mulai membubarkan diri secara damai dan tertib. (RR/Theodorikus/KbN)

2 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password