breaking news New

Menuju 70 Tahun PMKRI, Kesiapan Panitia Mencapai 80 Persen

Yogyakarta, Kabarnusantara.net – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) kini akan memasuki usia yang baru.

Tepat tanggal 25 Mei 2017 PMKRI, organisasi gerakan mahasiswa Katolik ini akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke-70.

Beragam agenda besar pun telah dipersiapkan dalam menyongsong acara peringatan ulang tahun tersebut.

Mulai dari kegiatan seminar komisariat kampus yang akan digelar pada 24 Mei 2017, seminar nasional, misa syukur dan sidang kemormatan digelar pada 25 Mei 2017, napak tilas dan acara reuni akbar alumni yang merupakan acara penghujung dari keseluruhan rangkaian acara HUT PMKRI ke-70 akan dilangsungkan pada 26 Mei 2017.

Perayaan ulang tahun yang mengusung tema “Teguhkan Nilai Agama dan Tanah Air” kini, sudah mencapai persiapan yang matang.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua panitia Dies Natalis PMKRI yang ke-70, Marsianus Nggoi.

Marsianus mengungkan persiapan kepanitiaan (OC) sudah mencapai 80 persen.

“Kalau untuk persiapan saya boleh katakan saat ini sudah mencapai 80 persen lah, tinggal ada beberapa hal yang akan kita perhatikan lagi”, tulis Marsianus yang dikirim melalui pesan singkat kepada Kabarnusantara.net.

Marsianus juga mengajak semua keluarga besar PMKRI agar bersama-sama dalam mendukung kegiatan Dies tersebut dan sekaligus mengharapkan agar moment dies PMKRI tersebut bisa semakin memperkuat tali persaudaraan antar sesama anggota PMKRI se-Indonesia.

“Saya mengajak kepada semua keluarga besar PMKRI
agar senantiasa mendukung kegiatan ini dan semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan sesuai rencana.
Saya juga berharap, dengan Moment Dies 70 tahun ini, kita semakin mempererat tali persaudaraan antara kita sesama keluarga PMKRI dan tetap menjaga nama baik perhimpunan di mana pun kita berada dengan mengimplementasikan 3 benang merah PMKRI”, tulis Marsianus.

Perayaan Dies Natalis ke-70 PMKRI ini merupakan hasil kesepakatan dari Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang di selengarakan di Jayapura pada beberapa waktu lalu.

Hasil Rakernas itu memutuskan PMKRI Cabang Yogyakarya, St. Thomas Aquinas sebagai cabang pelaksana dalam melangsungkan kegiatan Dies yang ke 70 PMKRI.

Hasil lain dari Rakernas tersebut adalah menetapkan pembagian tugas pelaksana antara PP PMKRI dengan PMKRI Cabang Yogyakarta dalam melangsungan acara Dies Natalis ke-70 tersebut.

PP PMKRI bersama Ketua PMKRI Cabang Yogyakarta ditetapkan sebagai Stering Comite ( SC ) dan anggota PMKRI cabang Yogyakarta sebagai Organaizing Comite (OC) atau pelaksana teknis.

Dalam hal pendanaan SC diporsikan sejumlah 30 persen dan OC 70 persen. (Astra Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password