breaking news New

IKAMAYA, Merajut Persaudaraan dan Kekeluargaan Lewat Nucalale Cup

YOGYAKARTA, Kabarnusantara.net-urnamen sepak bola bisa menjadi ajang untuk mempererat persaudaraan dan kekeluargaan bagi semua keluarga Manggarai Yogyakarta. Di Yogyakarta Ikatan persaudaraan tersebut dikenal dengan sebutan Ikatan Manggrai Raya (IKAMAYA).

Nucalale Cup 2017 merupakan salah satu program pengurus IKAMAYA sebagai ranah yang bisa menjawabi status kekeluargaan di tubuh IKAMAYA tersebut.

Turnamen sepak bola Nucalale Cup 2017 sudah berlangsung sejak hari Minggu, 30 April 2017 dan akan berkahir pada hari Minggu 4 Juni 2017 dengan mengusung tema “Nai ca Anggit Tuka ca Leleng.

Ketua panitia IKAMAYA Cup 2017, Ron mengungkapkan bahwa kegiatan turnamen Nucalale Cup 2017 bertujuan merajut persaudaraan dan kekeluargaan antara seluruh keluarga Manggarai di Yogyakarta.

“Turnamen ini bukanlah ajang untuk menunjukan siapa yang lebih kuat atau yang lebih lemah, melainkan turnamen ini diadakan dengan tujuan untuk merajut tali persaudaraan dan kekeluargaan diantara kita warga Manggrai Raya yang tinggal di Jogja ini”, tutur Ron saat diwawancarai Kabarnusantara.net.

Tamen Nucalale Cup 2017 mendapat dukungan yang penuh antusias dari seluruh warga Manggarai di Yogyakarta baik orang tua dan mahasiswa Manggarai Yogyakarta. Dukungan itu baik dalam bentuk materil maupun hadir menonton pada setiap laga pertandingan.

Pembagian Club dalam turnamen Nucalale Cup 2017 dilakukan dengan sistem wilayah atau di Yogyakarta dikenal dengan sebuatan Rayon.

Nucalale Cup 2017 berlangsung setiap hari Sabtu dan Minggu dan dibagi dalam dua grup. Grup A adalah Hamas Fc dari Rayon Santan Mrican Fc dari Rayon Mrican, BBC Fc dari Rayon Babarsari, RPS Fc dari Rayon Ratu Pantai Selatan (RPS) dan grup B adalah Sparta Fc dari Rayon Maguwo, Reba Sagan dari Rayon Sagan, Janti Fc dari Rayon Janti, dan Predator Fc dari Rayon Ratu Pantai Selatan (RPS) dan. Nucalalae Cup 2017 juga berlangsung di Lapangan Realino Mrican dan Lapangan 403 Kentungan.

Laga pembuka pun telah berlansung pada hari Minggu, tanggal 30 April 2017 di lapangan Realino Mrican. Pertandingan pembuka grup A terjadi antara juara bertahan Hamas Fc vs RPS dengan skor akhir 2-1. Pertandingan kedua antara Mrican Fc vs BBC dengan skor 1-0 untuk kemengangan Mrican Fc. Laga grup B terjadi pada hari sabtu, tanggal 6 Juni 2017, antara Sparta Fc vs Reba Sagan dengan skor 2-1 untuk kemenangan Sparta Fc. Pertandingan kedua antara Predator vs Janti yang harus puas dengan hasil seri 1-1.
Pertandingan laga lanjutan Nucalale Cup 2017 penyisihan grup A berlangsung hari sabtu, 13 Mei 2017 di lapangan 403 Kentungan antara Mrican Fc vs Hamas Fc dengan hasil skor 3-1 untuk kemenangan Mrican Fc. Sementara di pertandingan kedua BBC harus puas dengan hasil seri 1-1 melawan RPS. Penyisihan grup B berlangsung hari Minggu, 14 Mei 20017, pertandingan pertama antara Predator Fc vs Reba Sagan dengan hasil kemengan 5-1 untuk Predator. Sedangkan pertandingan kedua antara Sparta Fc vs Janti Fc dimenangkan oleh Sparta Fc dengan kemenangan 4-1.

Laga lanjutan penyisihan grup B akan berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 20 Mei 2017 di Lapangan 403 Kentungan antara Sparta Fc vs Predator Fc, Reba Sagan vs Janti Fc. Sedangkan untuk grup A pada hari Minggu, 21 Mei 2017 di Lapangan Realino Mrican antara Mrican Fc vs RPS dan Hamas Fc vs BBC Fc. Kick of pertandingan pertama pukul 14.00-15.45 WIB dan pertandingan kedua pukul 16.00-17-45 WIB. (AW/AT/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password