breaking news New

Ini Hasil Deklarasi Damai di Bumi Permadani Borneo, Kalbar

KALBAR, Kabarnusantara.net-Deklarasi Perdamaian tokoh Negara, Agama dan Masyarakat di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) atau yang sering dijuluki sebagai Bumi Permadani Borneo menghasilkan sejumlah poin-poin penting dalam mengamankan situasi di Kalbar.

Berikut, isi pernyataan dan beberapa poin deklarasi yang dihasilkan di Mapolda Kalbar pada Rabu, 17 Mei 2017:

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, kami mewakili tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, tokoh adat dan tokoh ormas, setelah mencermati adanya potensi konflik sosial yang dapat menimbulkan kesengsaraan dan penderitaan di masyarakat yang berkepanjangan bagi rakyat, maka dengan hati yang tulus dan ikhlas bersepakat :
1. Menghentikan semua bentuk perselisihan, fitnah dan hasutan .
2. Saling menghormat dan menghargai serta mengedepankan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan permasalahan di masyarakat guna terwujudnya kerukunan dan kedamaian.
3. Menghormati dan menaati peraturan perundang undangan yang berlaku serta senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
4. Membangun komitmen bersama dalam menangkal dan melawan setiap bentuk provokasi serta upaya memecah belah persatuan.
Demikian kesepakatan ini kami buat dengan penuh kesadaran serta hati yang tulus dan ikhlas untuk dijalankan”.

Kegiatan berakhir sekitar pukul 12.35 Wib dengan situasi aman terkendali, selanjutnya dilanjutkan dengan foto bersama di loby pintu masuk Polda Kalbar. (Astra Tandang/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password