breaking news New

Bulog NTT Sepakati Perjanjian Jual Beli Beras Dengan Poktan di Lembor

 

LEMBOR, Kabarnusantara.net – Kepala Bulog Divre Nusa Tenggara Timur, Sugeng Rahayu menandatangani perjanjian jual beli gabah dari kelompok tani (Poktan) di Lembor, Kamis, 18/5/2017.

Perjanjian jual beli Bulog NTT dengan Kelompok Tani Ingin Jaya B, ditandatangani Kepala Bulog Provinsi NTT, Sugeng Rahayu dengan Ketua Kelompok Tani Ingin Jaya B, Muhammad Amin.

Sementara itu, perjanjian jual beli Bulog NTT dengan Kelompok Tani Maju Bersama ditandatangani oleh Kepala Bulog NTT, Sugeng Rahayu dan Muhammad Ibrahim.

Sedangkan, dari Kelompok Tani Maju Bersama ditandatangani oleh Muhammad Ibrahim.

Pada kesempatan itu, Bank NTT melakukan penyerahan secara simbolis Buku Tabungan kepada dua anggota Kelompok Tani Ingin Jaya B sebagai standar realisasi Kredit Usaha Rakyat (KUR) .

Bupati Manggarai Barat, Drs. Agustinus Ch Dula, pada kesempatan itu menegaskan agar para petani dapat menghasilkan beras berkualitas, sehingga memudahkan petani mendapatkan mitra pembeli dan dapat menjualnya dengan harga yang layak.

Hal itu disampaikan Bupati Dula saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama Jual Beli Beras antara Bulog dengan Klaster binaan Bank Indonesia (BI) di areal Persawahan Desa Siru, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Kamis, 18/5/2017.

Dikatakan Dula, Bulog siap membeli gabah berkualitas dari petani, jika sesuai dan memenuhi standard kualitas yang telah ditentukan oleh Pemerintah dan Bulog pusat.

Bupati Dula juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membangun kemitraan dengan kelompok tani di Manggarai Barat. Ia pun tetap berkomitmen agar kemitraan itu dapat berjalan baik dan berdampak langsung kepada petani.

Untuk itu, ujar Dula, praktek-praktek yang merugikan petani agar diminimalisir dan diberantas. Seperti jika ada penyelewengan pendistribusian pupuk, silahkan dilaporkan.

Penandatanganan perjanjian kerjasama jual beli beras itu disaksikan oleh Bupati Manggarai Barat, Agustinus Ch Dula, Kajari Labuan Bajo, Subekhan, SH,MH, Dandim 1612 Manggarai Letkol CZI Hartanto Dwi Priono, Kepala Perwakilan BI Provinsi NTT, Naek Tigor Sinaga, dan Asisten Perekonomian dan pembangunan, Martinus Ban,ST. (Alfan Manah/KbN)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password