breaking news New

Tiga Identitas Utama Pada Logo Kota Komba Yogyakarta Yang Baru Di Launching

YOGYAKARTA, Kabarnusantara.net-Puluhan angggota Paguyuban Kota Komba Yogyakarta menggelar launching logo paguyuban di sekertariat Paguyuban Kota Komba Yogyakarta pada Kamis, 18 Mei 2017.

Kegiatan tersebut diawali dengan pemaparan dan penjelasan atas 3 poin penting yang dijadikan komposisi utama pada logo paguyuban oleh salah satu anggota Kota Komba Yogyakarta sekaligus sebagai designer, Trino Jumpa.

Pada gambar buku terbuka, Trino menjelaskan buku sebagai sumber atau penyedia pengetahuan bagi anggota paguyuban Kota Komba Yogyakarta. Pada buku juga terlihat garis lengkung atau garis zig-zag menandakan bahwa paguyuban Kota Komba Yogyakarta dalam hal mencari pengetahuan baik dengan cara menggelar beragam aktivitas atau kegiatan akademik masih sangat membutuhkan sokongan dari berbagai pihak dan menunjukan masih banyak memiliki keterbatasan-keterbatasan. Tali biru pada buku juga menegasakan bahwa paguyuban Kota Komba Yogyakarta siap menaati kode edik pada setiap ragam kegiatan apapun.

Lebih lanjut ia menjelaskan tentang Songke pada logo. Baginya ini dimaksudkan sebagai simbol ke-Manggarai Timuran atau identitas lokal Manggarai Timur khususnya Kecamatan Kota Komba.

Pada gambar Tugu ia mengungkapkan Tugu diambil sebagai identitas Yogyakarta dimana paguyuban Kota Komba Yogyakarta berada dan lebih dari itu dimaksudkan sebagai tempat untuk berkumpul demi memperkuat rasa kekeluargaan di dalam paguyuban.

Di penghujung pemaparanya,Trino menegaskan bahwa posisi logo yang menonjol vertikal menandakan arah paguyuban Kota Komba Yogyakarta selalu mengarah pada Sang pemilik kehidupan atau dalam bahasa Manggarai di kenal Mori Kraeng (Tuhan Pencipta).

Ketua Paguyuban Kota Komba Yogyakarta, Astra Tandang dalam sambutanya mengungkapan rasa bangga dan terimkasihnya kepada kelurga besar Kota Komba Yogyakarta yang sudah bisa berjalan bersama-sama sebagai kelurga hingga saat ini.

Kehadiran logo paguyuban Kota Komba Yogyakarta baginya adalah sebuah capaian dari perjalanan bersama selama ini.

“Saya sungguh bangga perjalanan paguyuban kita selama ini sudah semakin mepertegas ikatan kekeluargaan kita. Lebih dari itu, telah banyak hal positif yang sudah kita capai bersama selama ini salah satunya dengan kehadiran logo ini. Semoga logo ini bisa dijadikan landasan berpijak dan penunjuk arah dalam melangkah dan mencapai tujuan paguyuban ke depan”, ungkap Astra.

Logo baru Kota Komba Yogyakarta yang selsai di launching

(Ifan Marjun/KbN)

1 Comment

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password