breaking news New

Pariwisata Hits Sleman

Kabarnusantara.net – Kabupaten Sleman merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Yogyakarta. Tepat tanggal 15 Mei 2017 merayakan Hari Jadinya yang ke 101 yang ditandai dengan Kirab “Bedhol Projo” kemudian dilanjutkan dengan Kirab Pusaka Tombak Kyai Turunsih, Bendera Merah Putih, dan Lambang Sleman dari Pendopo Parasamya menuju lapangan Denggung.

Prosesi itu diiringi dengan Bregada Pembawa Pusaka, Bregada Abdi Dalem, Bregada Gotri Sela Aji, Bregada Sekar Sedah, Bregada Lombok Abang, dan Bregada Pembawa Rontek.

Selain itu sebanyak 63 bregada lainnya dari berbagai wilayah di Sleman yang diberangkatkan dari lima titik yaitu Jl. Magelang, Jl. Gito Gati, Jl. Samirin, dan Lapangan Pemda serta Stadion Tridadi Sleman turut serta memeriahkan acara tersebut. Seluruh bregada melakukan kirab kumpul menjadi satu di Lapangan Denggung untuk mengikuti prosesi upacara hari jadi.

Berdasarkan data yang ada, Kabupaten Sleman merupakan salah satu dari 4 kabupaten di Yogyakarta yang mempunyai tempat wisata yang sangat eksotik. Walaupun tidak punya pantai namun, menyuguhkan berbagai tempat yang indah dan pas untuk berlibur.

Tidak hanya turis domestik, turis mancanegara juga tidak mau kalah untuk mengunjungi kabupaten sleman.

Beberapa tempat pariwisata menariknya seperti : Candi Prambanan, Candi Boko, Candi Kalasan, Candi Sari, Candi Ijo, Wisata kaliurang, Sendra Tari Ramayana, Monjali (Monumen Jogja Kembali), Musium Affandi, Wisata Kali Kuning, Musium Gunung Berapi, Museum Ullen Setahu, Kinahrejo, Goa Jepang, Blue Lagon, Jogja Bay Waterprak, Taman Denggung, Blue Lagoon Jogja, Kampung Teletubies, dan pariwisata yang baru baru ini adalah Tebing Breksi dan masih banyak lainya.

Tebing Breksi merupakan salah satu pariwisata terbaru yang ada di Sleman, baru diresmikan 2 tahun silam. Lokasi Tebing Breksi ini tepatnya berada di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman. Rute menuju Tebing Breksi juga mudah dijangkau karena terletak di jalur utama, Prambanan Piyungan sekitar 1 km sebelum sampai ke Candi Ijo.

Awalnya, Tebing ini merupakan sebuah bentuk patahan yang kemudian dimanfaatkan oleh warga untuk membuat sebuah daerah wisata. Dulunya dimanfaatkan sebagai penambangan batu hingga akhirnya dapat membantu dalam pengembangan perekonomian warga sekitar.

“Wisata ini menyuguhkan banyak keindahan alam yang dapat dilihat dari atas tebing,” Tutur Sri, salah satu pengunjung tempat itu.

“Selain itu, juga tempat ini bagus digunakan untuk selfie, foto prewedding, tempat untuk berlibur dengan keluarga yang di suguhi panorama yang sangat indahnya. Kemudian, juga terdapat fasilitas diantaranya : Tempat parkir yang sangat luas, Gazebo diatas tebing, Mushola, Toilet, Tempat pentas, Tempat untuk makan dll.,” lanjutnya.

Ukiran-Ukiran yang ada di samping tebing merupakan ukiran asli dari masyarakat. Sampai saat ini tempat wisata tersebut masih dalam tahap pembangunan serta perbaikan.So, buat kawan-kawan yang suka adventure maka jangan lupa nih main ke Tebing Breksi dijamin gak bakal nyesel deh?. (Laila/Mel/Parama/Fiyan)

3 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password